Adds
Adds
Sering Cat Rambut di Rumah? Ini Dia Cara Menghilangkan Cat Rambut di Tangan!
29 November 2018
Bagikan :

Mengganti warna rambut memang sering dilakukan bagi wanita dan pria untuk jadikan penampilan yang lebih menarik danup to date. Akibat seringnya gonta ganti warna cat rambut, sering dari kita yang memutuskan tak memakai jasa salon untuk melakukannya. Cat rambut sendiri di rumah sering dilakukan, terutama bagi para wanita berhijab atau wanita yang sudah mulai tumbuh rambut uban. Rambut yang beruban seringkali mengurangi rasa percaya diri, sehingga harus di cat secara berulang kali dan terus menerus. Bisa 3 minggu sekali atau sebulan sekali. Daripada habiskan uang lebih untuk jasa pergi ke salon, banyak yang memilih untuk lakukannya sendiri di rumah. Saat melakukan sendiri di rumah, banyak dari kalian yang mengeluh kesulitan saat menghilangkan noda cat rambut di tangan. Nah, untuk ketahui cara menghilangkan cat rambut di tangan dengan mudah dan cepat, kamu bisa lakukan dengan 6 bahan ini!

  1. Detergen
  2. Baking Soda
  3. Pasta Gigi
  4. Baby Oil
  5. Petroleum Jelly
  6. Aseton (Cairan Penghapus Kuteks)

Dalam menggunakan 6 bahan di atas, pengaplikasiannya sangatlah mudah dan tergolong cepat. Saat memilih detergen untuk menghilangkan noda cat rambut pada tangan, gunakanlah detergen pada kulit dengan kandungan bebas pewangi dan pewarna agar terhindar dari iritasi. Untuk menggunakannya, kamu cukup tuangkan detergen pada bagian tangan yang terkena cat rambut dan gosok perlahan. Setelah itu bilaslah dengan cara mengusapnya dengan kain halus secara perlahan.

Siapkan Alat-alat Ini untuk Permudah Proses Cat Rambut di Rumah

Melakukan cat rambut sendiri di rumah memang lebih praktis dan hemat biaya. Ada beberapa alat yang harus kamu persiapkan sebelum mengubah warna rambut. Semua perlengkapan sangat mudah ditemukan karena sangat banyak dijual dipasaran, baik secara offline maupun online. Pertama, pastinya kamu harus siapkan cat rambut dengan warna yang diinginkan. Pastikan kandungan cat rambut tidak berbahaya untuk kulit kepala. Jika kandungan pada cat rambut mengandung bahan kimia berlebih dan tak cocok dengan jenis kulit kepala, bisa membuat kulit kepala terasa panas dan gatal. Setelah itu, kamu juga memerlukan sarung tangan untuk melindungi tangan dari cat rambut yang menetes. Sehingga kamu tak perlu kesulitan untuk membersihkannya. Sisir khusus cat rambut yang terdapat sikat halus juga perlu kamu siapkan, untuk mempermudah pengaplikasian cat rambut ke kepala. Untuk melindungi pakaian dari cat rambut, kamu bisa gunakan kain plastik atau jubah khusus untuk keperluan cat rambut.

Nah, sudah tahu kan apa saja peralatan yang harus kamu siapkan sebelum memulai cat rambut di rumah? Lalu, kamu juga tak perlu takut dan kebingungan lagi untuk hilangkan noda cat rambut pada tangan.



Komentar (0)

ads article