Adds
Adds
Cara Menghilangkan Hitam Leher Secara Alami dan Mudah
24 November 2018
Bagikan :

Kita sebagai cewek tentunya ingin keseluruhan penampilan kita terlihat sempurna. Namun terkadang ada spot tertentu di tubuh kita yang dapat mengurangi rasa percaya diri, seperti leher yang menghitam. Bagian hitam pada leher ini disebabkan oleh kotoran yang menempel dan menumpuk di lipatan leher yang biasa juga disebut sebagai daki. Namun ternyata tak hanya itu penyebabnya. Leher yang menghitam juga bisa jadi sebagai pertanda kamu memiliki masalah kesehatan tertentu. Nah kondisi leher yang menghitam ini bisa menurunkan rasa percaya diri kita untuk pergi ke luar rumah dan bertemu banyak orang. Tentu kamu harus mencari cara menghilangkan hitam leher untuk mengembalikan rasa percaya dirimu. Dan sebaiknya lakukan cara menghilangkan hitam leher yang alami dan mudah, seperti berikut ini.

Bersihkan Bagian Leher yang Menghitam Dua Kali

Untuk menghilangkan daki atau kotoran yang menumpuk di bagian leher yang menghitam, tentu kamu harus rajin membersihkannya secara menyeluruh. Yang dimaksud dalam cara menghilangkan hitam leher dengan membersihkannya dua kali adalah, sebelum dan ketika mandi. Sebelum mandi, sebaiknya kamu membersihkan bagian leher yang menghitam dengan susu pembersih atau micellar water. Hal ini dilakukan untuk mengangkat daki dan kotoran yang baru menempel, sekaligus mempermudah membersihkan sisa kotoran yang masih menempel. Dan sisanya bisa kamu bersihkan ketika mandi. Jangan lupa untuk menggosok halus bagian leher yang hitam ya ketika mandi.

Gunakan Bahan-bahan Alami Untuk Memutihkan Leher

Cara alami memang cara yang paling aman untuk mencerahkan kulit bagian manapun. Sama halnya untuk mencerahkan atau menghilangkan hitam di leher, sebaiknya kamu menggunakan bahan alami yang tepat. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan dalam cara menghilangkan hitam leher.

Jeruk Nipis atau Lemon

Bukan rahasia lagi jika jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dapat membantumu mencerahkan kulit. Nah kali ini kamu juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan hitam di leher loh. Caranya pun gampang banget, cukup peras air jeruk nipis atau lemon, dan oleskan air perasannya ke area yang menghitam. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Jika kamu melakukannya dengan rutin, warna hitam di leher lama-lama menghilang loh.

Baking Soda

Meskipun dikenal sebagai bahan untuk membuat kue, tapi baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan kulit loh. Selain untuk kulit, baking soda juga bisa membantu memutihkan kulit loh. Caranya, tuang sabun wajahmu ke telapak tangan, kemudian campurkan baking soda secukupnya hingga rata, dan mulailah mencuci wajahmu seperti biasa. Biasanya sekali penggunaan pun akan terlihat, namun akan lebih terlihat lagi jika kamu menggunakan baking soda untuk membersihkan wajah secara rutin. Jangan lewatkan membersihkan bagian leher yang menghitam ya.

Timun dan Tomat

Sama dengan manfaat timun dan tomat untuk kulit wajah, yaitu membersihkan, mencerahkan, dan memberikan rasa segar di kulit wajah. Jadi baik tomat maupun timun juga cocok digunakan untuk membersihkan bagian di leher yang menghitam. Caranya potong kecil-kecil tomat atau timun, hancurkan sedikit. Kemudian oleskan pada bagian leher yang menghitam seperti menggunakan masker alami. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, bilaslah dengan air hangat. Gak cuma menggunakannya sebagai masker, mengkonsumsi tomat dan timun juga dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam.



Komentar (0)

ads article