Adds
Adds
Cara Menghilangkan Daki Dengan Lulur Alami
24 November 2018
Bagikan :

Setiap hari kita memiliki aktivitas yang membuat diri kita mengeluarkan keringat dan minyak tubuh. Bila kita tidak keluar ruangan, apalagi berada di dalam ruang AC dalam waktu yang cukup lama, biasanya kita tidak mengeluarkan banyak keringat, tetapi tetap akan mengeluaxrkan minyak alami dari dalam tubuh. Minyak inilah yang dapat menempelkan debu pada kulit yang pada akhirnya bisa menghasilkan daki pada kulit. Disamping itu, lapisan sel kulit mati yang tidak kita angkat juga bisa menjadi daki loh.

Kulit yang dilapisi dengan daki akan mempunyai efek negatif, diantaranya kulit akan tidak sehat karena terhalangnya jalur pernafasan untuk kulit, daya resap tidak baik jika kamu menggunakan perawatan kulit, dan juga akan ada bakteri atau jamur yang tumbuh di kulit. Nah, berikut adalah cara menghilangkan daki dengan lulur alami.

Lulur Kopi

Untuk kamu si pecinta kopi pasti akan memilih bahan alami ini sebagai cara menghilangkan dakinya. Lulur kopi bisa dijadikan sebagai eksfoliator yang baik dan juga mempunyai sifat menenangkan untuk kulit. Kandungan antioksidan dalam kopi bisa membantu kulit untuk mendapatkan kelembaban alami, meregenerasi kulit, menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, dan masih banyak lagi.

Untuk penggunaannya sangat mudah, hanya tinggal digosokan pada bagian kulit yang berdaki. Bilas setelahnya. Kamu akan menemukan perbedaan dalam satu kali pemakaian. Mudah bukan? Tapi perlu diingat, cari tekstur kopi yang halus ya supaya tidak melukai kulit.

Lulur Beras Ketan & Kunyit

Beras ketan memiliki tekstur yang lengket ketika dimasak, sifat lengket ini yang membantu untuk mengeksfoliasi daki secara mudah. Kunyit berfungsi untuk mencerahkan dan juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paduan dua bahan alami ini patut untuk kamu coba sebagai cara menghilangkan daki kamu.

Untuk pembuatannya, pertama kali kamu harus memasak beras ketan dengan cara digongseng (tanpa minyak dan air). Gongseng beras ketan tersebut hingga berwarna kekuningan. Setelah itu dinginkan. Kemudian hancurkan beras ketan hingga berbentuk bubuk. Campur dengan potongan kunyit secukupnya, kemudian blender lagi. Masukkan kulkas untuk penyimpanannya.

Penggunaannya pun mudah, campuran bahan yang sudah menjadi bubuk tersebut diaduk rata dengan air hangat. Kemudian oleskan merata pada bagian yang ingin diaplikasikan. Diamkan hingga setengah mengering. Jika sudah, kamu bisa melepas lulur tersebut dengan cara gosok memutar hingga terbentuk gumpalan-gumpalan lulur beras ketan dan kunyit. Kamu akan melihat perbedaanya dalam satu kali pemakaian.

Oatmeal

Oatmeal mempunyai makanan favorit untuk kamu yang sedang diet. Oatmeal memiliki lebih dari 50 kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat, insulin dalam darah, dan lainnya. Tetapi oatmeal bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan daki loh.

Oatmeal memiliki tekstur yang sangat pas untuk dijadikan scrub tubuh atau wajah. Tekstur oatmeal tidak akan menyakiti kulit yang sedang iritasi atau luka. Jika kamu menggunakan oatmeal sebagai lulur, kamu akan mendapatkan manfaat seperti mencerahkan kulit, menghilangkan sel kulit mati, menghilangkan noda kegelapan, bahkan bisa menghilangkan eksim kulit.

Cara penggunaannya sangat mudah. Campurkan oatmeal secukupnya dengan air hangat, aduk hingga mengental. Gosokan bagian kulit dengan oatmeal tersebut dan diamkan hingga setengah mengering. Kemudian lakukan gerakan gosok memutar untuk melepaskan oatmeal setengah kering tadi.

Lulur Gula

Ketika kamu menggunakan gula sebagai lulur, kamu dapat membuatnya dalam 2 tekstur yang berbeda. Pertama, ditumbuk halus kemudian langsung diaplikasikan pada kulit. Kedua, kamu menjadikan gula sebagai karamel. Untuk cara pembuatan pada opsi yang kedua sangatlah mudah, kamu hanya perlu memasak gula dengan air secukupnya, aduk-aduk pada api mendidih hingga perlahan berubah menjadi karamel.

Untuk pengaplikasiannya sangat mudah, tinggal oleskan karamel tersebut pada kulit, tunggu hingga setengah mengering, lakukan gerakan memutar untuk merontokan karamel yang ada, bilang hingga bersih.

Selain untuk menghilangkan daki pada kulit kamu, lulur gula dapat melembabkan kulit, melembutkan kulit, melindungi dari polusi, dan masih banyak manfaat lainnya.



Komentar (0)

ads article