Adds
Adds
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Mudah
24 November 2018
Bagikan :

Hampir semua orang punya bulu di bagian ketiak. Bulu ini sebenarnya tidak terlalu mengganggu jika menggunakan baju berlengan, tetapi cukup mengganggu ketika kita mengenakan baju tanpa lengan.

Tetapi pada tahun 80an merupakan tahun yang cukup unik karena menjadikan bulu ketiak sebagaitrendpada masa itu. Pada jaman itu, semua orang yang mempunyai bulu ketiak juga memiliki daya sensualitas sendiri. Baru-baru ini juga ada trend baru yang cukup unik, yaitutrendmewarnai bulu ketiak. Walaupun bulu ini bikin penampilan kurang oke, tak sedikit pula orang yang mengikutitrendunik ini.

Wax Dengan Gula, Madu, dan Lemon

Agak aneh ya ketika kita melihat ada bahan alami yang bisa diolah dan dijadikan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak? Untuk kamu pecinta perawatan tubuh menggunakan bahan alami, kamu bisa memilih ini sebagai salah satu caranya. Campuran gula, madu, dan lemon ini mampu mencabut bulu hingga ke akarnya, dan juga membantu memperlambat pertumbuhan bulu itu sendiri.

Cara pembuatannya pun mudah, larutkan gula dengan air, kemudian masak hingga berubah menjadi karamel, masukkan perasan air lemon dan juga madu, aduk hingga rata. Diamkan hingga dingin dan kamu bisa mengaplikasikannya dengan spatula danstrip waxyang banyak dijual dipasaran.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, jangan terlalu banyak memasukkan perasan air lemonnya ya, karena akan membuat kulitmu iritasi.

Jintan Putih dan Kapur Barus

Campuran jintan putih dan kapur barus dapat membantu kamu untuk menghambat pertumbuhan bulu. Cara pembuatannya pun mudah, tumbuk jintan putih sebanyak 300 gr dan kapur barus secukupnya, lalu campurkan lemon jika kamu mau. Campurkan air secukupnya dan aduk hingga rata. Oleskan ke bagian yang mau digunakan, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilang dengan air.

Sebelum penggunaan campuran tersebut, dianjurkan untuk membersihkan daerah bagian ketiak dan dikompres terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-porinya terbuka. Cara ini berfungsi agar campuran yang sudah diolah tersebut meresap baik hingga ke dalam pori-pori.

Jeruk Nipis

Kandungan Vitamin C yang tinggi ternyata  bisa menghambat pertumbuhan bulu halus loh. Kamu bisa menggunakan air perasan jeruk nipis ini sebagai salah satu cara menghilangkan bulu ketiakmu. Tetapi perlu diingat sekali lagi, yang memiliki kulit sensitif atau kering untuk tidak menggunakan jeruk nipis ya, karena bisa membuat kulitmu semakin kering dan iritasi.

Mencukur Bulu Ketiak

Kegiatan mencukur bulu ketiak pasti sudah dijadikan rutinitas rutin kita dalam membersihkan area bagian yang tertutup. Jika kamu hanya sekedar mencukur, bulu ketiak tersebut akan tumbuh lagi dalam waktu cepat. Walaupun begitu, kegiatan mencukur bulu ketiak bisa dibilang menjadi cara menghilangkan bulu ketiak termudah.v

Mencabut Bulu Ketiak

Mencabut bulu ketiak berbeda ya dengan mencukur bulu ketiak. Mencabut bulu ketiak akan mengakibatkan pertumbuhan bulu tumbuh lebih lama dibanding mencukurnya. karena ketika kita mencabut bulu ketiak, biasanya akar dari bulu tersebut juga akan ikut terangkat. Kegiatan mencabut bulu ketiak juga lebih sakit daripada mencukur bulu ketiak. Jadi, jika pada akhirnya terjadi iritasi pada kulit, kamu bisa mengoleskan lidah buaya ya.

Krim Perontok Bulu

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan mudah adalah dengan mengoleskan krim perontok bulu di daerah ketiak. Krim yang sudah banyak dijual dipasaran ini biasanya memiliki sifat merontokkan bulu sampai ke akarnya sekaligus menipiskan bulu-bulu yang tumbuh pada ketiak. Enak bukan?

 

Komentar (0)

ads article