Adds
Adds
Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami!
24 November 2018
Bagikan :

Masih jaman ngeluh soal bekas jerawat yang sulit hilang? Tak perlu khawatir lagi, kamu bisa lakukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa perlu repot dan luangkan waktu berlebihan! Kamu bisa gunakan berbagai bahan alami seperti buah-buahan yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional atau pun pasar swalayan. Tak perlu cari kesana kemari, semua bahan-bahan alami yang dianjurkan untuk hilangkan noda bekas jerawat mudah ditemukan. Penasaran? Yuk, simak lebih lanjut tentang bahan-bahan alami yang bisa bantu hilangkan bekas jerawatmu!

4 Bahan Alami yang Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Tak usah bayar dan beli produk-produk kecantikan dengan biaya lebih untuk hilangkan bekas jerawat dan wujudkan wajah yang cantik berseri. Kamu bisa gunakan 4 bahan alami ini untuk lakukan cara mudah menghilangkan bekas jerawat!

Jus Lemon

Menghilangkan bekas jerawat bukan hanya sekedar perawatan kulit pada bagian luar saja, melainkan kamu juga harus merawatnya dari bagian dalam. Mengkonsumsi jus lemon yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan dipercaya dapat membantu memudarkan noda pada wajah akibat adanya jerawat. Tetapi, kamu harus benar-benar mengenal jenis kulitmu terlebih dahulu. Dikarenakan, untuk kulit yang sensitif dan cenderung kering akan tidak maksimal hasilnya saat mengkonsumsi jus lemon. Hal ini dikarenakan jus lemon dapat mengakibatkan iritasi pada kulit wajah. Sehingga jus lemon cocok dikonsumsi bagi kamu yang miliki jenis kulit wajah yang berminyak.

Lidah Buaya

Kamu bisa gunakan lidah buaya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Lidah buaya mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandungaloin, yaitu jenis kandungan yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Jenis kandungan tersebut, terletak pada bagian gel lidah buaya. Selain hilangkan bekas jerawat, gelaloinlidah buaya ini juga bisa buat kulitmu lebih bersinar lho!

Madu

Jenis bahan alami ini merupakan jenis yang paling disukai para wanita. Kandungan pada madu tidak hanya berhasil untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Madu juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka dan juga menghilangkan jerawat yang sedang iritasi atau radang lebih cepat. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa gunakan madu sebagai masker wajah. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker madu terbilang sangat mudah. Hanya dengan membersihkan wajah sebagai langkah utama menggunakan air hangat, lalu kamu bisa langsung oleskan madu alami ke seluruh bagian wajah dan cukup diamkan selama 30 menit. Lalu, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih dan jangan lupa untuk membilas wajah dengan air dingin sebagai tahap akhir, untuk mengembalikan pori-pori kulit tertutup kembali.

Baking Soda

Baking sodamemiliki fungsi untuk mengganti sel kulit mati yang dapat mengurangi bekas jerawat di wajah. Setelah menggunakan baking soda, disarankan kamu segera menggunakan pelembab pada wajah agar kulit tidak menjadi kering berlebihan. Untuk pengaplikasiannya, cukup campur air dengan 2 sendok baking soda dan aduk secara merata. Lalu, aplikasikan ke wajah dengan pijatan melingkar. Cukup diamkan 10 menit kamu sudah bisa bilas wajah dengan air sampai bersih.

Setelah Bekas Jerawat Hilang, Kamu Juga Perlu Lakukan Ini!

Bukan hanya sekedar hilangkan bekas jerawat. Setelah bekas jerawat telah hilang, kamu juga perlu merawat kulit agar tidak kembali jerawatan. Perhatikan konsumsi makanan, kurangi minyak dan gula berlebih. Dua kandungan tersebut sangat memicu timbulnya jerawat berlebih pada wajah. Jangan lupa untuk selalu bersihkan wajah setiap harinya dengan metodedouble cleansing. Hal ini tergolong penting karena udara dan polusi seharian yang menempel pada wajah harus dibersihkan setiap harinya agar wajah terhindar dari jerawat dan juga kusam berlebih.

Kini sudah paham bukan dengan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan bagaimana cara menjaga kulit agar selalu terhindar dari jerawat? Yuk, aplikasikan di rumah untuk wujudkan wajah yang bebas dari noda bekas jerawat!

 

Komentar (0)

ads article