Adds
Adds
Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dalam Semalam
24 November 2018
Bagikan :

Kebanyakan orang menggunakan sepatu setiap harinya sebagai pelindung kaki favorit mereka. Dijaman sekarang banyak sekali jenis-jenis sepatu dengan bahan yang berbeda, baik suede, kulit, kanvas, atau bahan karet. Perlu diketahui, setiap bahan sepatu tersebut memiliki daya serap yang berbeda, sehingga besar kemungkinan jika sepatu tersebut memiliki daya serap yang kecil akan mengakibatkan kaki berkeringat. Sebenarnya ketika kaki hanya berkeringat tidak akan menimbulkan masalah yang besar. Tetapi, jika kaki berkeringat sudah tercampur dengan bakteri lah yang akan menimbulkan petaka, yaitu bau kaki. Secara tidak langsung keringat yang sudah tercampur bakteri tersebut akan transfer ke bagian dalam sepatu. Itulah yang menyebabkan sepatu yang dipakai kerap menimbulkan bau. Tidak lepas dari itu, kalau sepatu tersebut tetap tersimpan dalam keadaan lembab, bau yang ada akan susah hilang. Terus, bagaimana cara menghilangkan bau sepatu secepat kilat?

Teh

Sudah tidak asing lagi kan dengan teh? Teh memiliki kandungan bernama Katekin yang berfungsi untuk membunuh bakteri, sehingga sangat baik untuk menghilangkan bau, terutama sepatu kamu.

Cara penggunaannya mudah, cuci sepatu kamu terlebih dahulu, kemudian ambil satu kantong teh yang sudah terpakai. Peras kantong teh tersebut agar tidak terlalu basah. Letakkan 1-2 buah kantong teh ke dalam sepatu, jangan lupa diberi alas ya supaya warna kecoklatan pada teh tidak transfer ke bahan sepatu. Kemudian diamkan semalaman di tempat yang terbuka.

Kopi Bubuk

Kamu pasti stok barang yang satu ini. Selain kopi bubuk bisa dinikmati untuk para penikmat kopi, benda ini mempunyai kemampuan untuk menghilangkan bau dikarenakan terdapat kandungan antioksidan didalamnya. Banyak orang jaman dahulu juga tau loh kalau kopi bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat.

Untuk cara penggunaannya juga mudah, ambil bubuk kopi secukupnya, kemudian taburi bagian dalam sepatu dengan kopi bubuk tersebut. Perlu diingat kalau sepatu harus dalam keadaan kering, jika tidak maka akan ada noda yang susah untuk dihapus disebabkan oleh kopi bubuk tersebut. Jadi tetap berhati-hati ya.

Kulit Jeruk

Agak aneh ya ketika tahu bahwa kulit jeruk menjadi salah satu cara menghilangkan bau sepatu. Asal kamu tahu, kandungan minyak Astiri dalam kulit jeruk dapat membantu kamu untuk menghilangkan bau dalam sepatu loh. Kandungan tersebut dapat dikatakan sebagai parfum alami yang dikeluarkan si kulit jeruk sendiri.

Cara penggunaannya mudah, cukup basahi kulit jeruk dengan air dan bikin menjadi setengah basah, kemudian masukan kulit jeruk tersebut ke dalam sepatu dan diamkan semalaman.

Baking Soda

Selain berfungsi untuk bikin kue, baking soda pun bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bau dengan cepat. Senyawa kristal dengan nama lain soda bikarbonat ini memiliki fungsi untuk mengeringkan daerah yang lembab dan juga membunuh bakteri, sehingga sangat cocok buat menghilangkan bau bukan?

Untuk cara penggunaannya tinggal masukkan saja baking soda secukupnya ke dalam sepatu yang sudah dicuci dan diamkan semalaman. Kamu bisa menemukan perbedaanya besok pagi.

Produk Penghilang Bau & Pewangi Khusus Sepatu

Dikarenakan bau sepatu merupakan salah satu kendala bagi banyaknya orang, tak sedikit pula produsen yang menjual produk yang berfungsi untuk menghilangkan bau sepatu atau memberikan wangi pada sepatu. Penggunaannya ada yang disemprot atau ditaburkan ke dalam sepatu yang bau.

 

Komentar (0)

ads article