Adds
Adds
Cara Menghilangkan Depresi Ringan Tanpa Obat
15 November 2018
Bagikan :

Depresi adalah sebuah kondisi dimana seseorang berada dalam keadaan sedih dan merasa hilang arah, hilang tujuan. Depresi ini berbeda dengan stress, jika stress biasanya disebabkan oleh masalah-masalah yang ada di kehidupan, depresi justru bisa menjadi alasan timbulnya masalah. Karena depresi dapat sangat mempengaruhi perilaku, pikiran, dan perasaanmu. Bisa jadi kamu mudah marah mudah menangis, menjadi malas, yang bisa berdampak pada lingkungan pertemanan, lingkungan pekerjaan, hingga di lingkungan keluarga. Untuk itu jika kamu sudah mulai memperlihatkan gejala-gejala depresi, jangan didiamkan. Gejala depresi yang mudah terlihat adalah kamu merasa gelisah tanpa alasan, sulit berkonsentrasi, merasa sedih dan merasa kehidupanmu kosong, susah tidur, dan masih banyak lagi gejala lainnya. Gejala-gejala ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Lakukan beberapa cara menghilangkan depresi berikut ini untuk mencegahmu masuk ke depresi yang lebih dalam dan membahayakan dirimu kedepannya nanti.

Ceritakan Apa yang Kamu Rasakan ke Orang yang Bisa Kamu Percaya

Terkadang setiap masalah yang kita alami akan menjadi lebih ringan jika kita mencurahkan atau menceritakan apa yang kita rasakan ke orang yang bisa kita percaya. Dengan ini tentu kamu tidak merasa sendirian, kamu masih memiliki teman atau keluarga yang bisa kamu jadikan sandaran ketika sedang merasakan depresi. Tak hanya dapat melegakan karena dapat mengeluarkan atau mencurahkan isi hati, jika kamu menceritakan masalah dan apa yang kamu rasakan, jangan ragu untuk meminta saran dan pendapat. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan jalan keluar dari masalahmu untuk mengurangi depresi yang kamu alami.

Lakukan Meditasi Dengan Rutin

Menenangkan hati, jiwa, dan pikiran adalah hal yang sangat penting jika kamu sedang mengalami depresi. Orang yang mengalami depresi pasti memiliki banyak pikiran yang kuat di otaknya serta perasaan tidak tenang do hati dan jiwanya. Cara menghilangkan depresi yang satu ini dapat membuat perasaan gelisah dan sedihmu menjadi lebih tenang. Lakukan meditasi dengan rutin atau untuk mendapatkan hati, jiwa, dan pikiran yang selalu terbebas dari depresi. Cari tempat yang sepi dan tenang dan fokus untuk melakukan meditasi. Tenangkan hati dan pikiran, buang semua beban yang sedang menyita ketenanganmu.

Berlibur ke Tempat-tempat yang Kamu Inginkan

Salah satu cara menghilangkan depresi yang paling menyenangkan adalah dengan berlibur. Berikan waktu untuk dirimu terlepas dari rutinitas sehari-hari yang mungkin menjadi salah satu penyebab dari depresi yang kamu alami. Pergilah berlibur ke tempat liburan yang memang kamu inginkan. Nikmati waktumu selama berlibur, lupakan masalah-masalah yang sedang kamu alami dan buat dirimu bahagia. Kamu bisa pergi berlibur sendiri untuk ‘me time’ atau bisa juga ajak teman atau saudaramu untuk menemani, siapa tahu suasana hatimu semakin membaik jika ada yang menemanimu selama berlibur.

Tidur yang Cukup

Tak mungkin dipungkiri, ketika tidur tentu segala pikiran dan masalah yang kita lalui menghilang meskipun sementara. Namun jangan meremehkan cara menghilangkan depresi yang satu ini. Karena jika kamu kurang tidur, yang ada segala pikiran dan perasaan yang menyebabkan depresi tersebut malah akan datang menghantui pikiranmu. Untuk itu lepaskan sejenak kegelisahan yang kamu alami dengan tidur. Tidur yang cukup juga dapat membuat tubuh dan pikiran kita terasa lebih segar ketika terbangun dari tidur. Tidur yang cukup juga merukapan cara menghilangkan depresi yang paling mudah untuk dilakukan.

Komentar (0)

ads article