Adds
Adds
3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung yang Membandel
15 November 2018
Bagikan :

Tak hanya mata panda dan jerawat masalah wajah yang cukup mengganggu dan merusak keindahan wajahmu. Bekas jerawat serta flek hitam juga menjadi masalah wajah yang ingin dihindari oleh setiap orang terutama para wanita. Flek hitam sebenarnya adalah bintik-bintik di kulit yang disebabkan oleh peningkatan pigmen alami kulit. Flek hitam dapat muncul tak hanya di wajah, namun juga pada bagian kulit lainnya. Biasanya yang mendapatkan flek hitam adalah orang-orang berkulit putih sehingga dapat terlihat jelas bintik-bintik flek hitam yang muncul. Peningkatan pigmen alami kulit atau melamin ini biasanya dialami oleh kulit yang sering terpapar sinar matahari, faktor genetik, kondisi hiperpigmentasi, dan lain-lain.

Flek hitam tidak berbahaya dan tidak menyakitkan, makanya ada juga orang yang meraa tidak perlu menghilangkan flek hitam yang dimilikinya. Namun jika flek hitam sudah muncul di wajah terutama pada bagian tertentu seperti di hidung, dan kamu termasuk yang merasa terganggu dan ingin mencari cara menghilangkan flek hitam di hidung, kamu bisa melakukan 3 cara menghilangkan flek hitam di hidung berikut ini.

Campuran Bubuk Kayu Manis dan Beras

Ternyata kayu manis dan beras gak hanya bisa digunakan untuk masak saja loh. Campuran kedua bahan ini bisa membantumu menghilangkan flek hitam di hidung atau di bagian lainnya. Cara membuatnya juga gampang banget. Rendam beras dengan air dingin hingga sedikit menggendut, kemudian hancurkan hingga halus. Kemudian campurkan beras yang telah dihaluskan tersebut dengan bubuk kayu manis hingga campurannya berwarna kekuningan. Dalam membuatnya, pastikan porsinya sesuai dengan porsi yang kulitmu butuhkan ya. Lalu oleskan campuran keduanya ke bagian hidung yang memiliki flek hitam. Diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Karena ini cara alami, kamu harus rajin melakukannya dengan rutin dan selalu sabar menunggu hasilnya ya.

Masker Tepung Jagung, Putih Telur, dan Minyak Zaitun

Nah kalau yang ini bukan untuk bikin kue loh, ini resep masker untuk menghilangkan flek hitam yang membandel di kulitmu. Sama seperti kebanyakan resep masker wajah lainnya, campurkan tepung jagung, putih telur, dan minyak zaitun hingga merata, kemudian oleskan pada bagian flek hitam yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Putih telur dikenal memiliki kandungan yang sangat baik untuk mencerahkan dan mencerahkan kulit, serta membantu mengangkat sel kulit mati.

Eksfoliasi Wajah Secara Rutin

Fungsi utama eksfoliasi wajah tentunya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di wajah. Untuk itu proses eksfoliasi wajah ini adalah salah satu cara menghilangkan flek hitam di hidung yang sangat penting dilakukan. Karena akan mengangkat lapisan sel kulit paling atas, proses ini membantu mengangkat semua kotoran dan minyak yang dapat menimbulkan flek hitam di wajah. Selain dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah, eksfoliasi wajah juga memiliki manfaat penting lainnya yang sangat baik untuk kulit wajahmu loh, yaitu mencerahkan kulit wajah dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Gak perlu beli brand kecantikan yang menjual produk scrub wajah dengan harga mahal. Kamu bisa bikin sendiri scrub wajah dengan bahan alami di rumah. Dengan bahan dasar gula pasir sebagai butiran dalam scrub wajah, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan alami lainnya seperti madu, tomat, alpukat, dan lain-lain.



Komentar (0)

ads article