Adds
Adds
Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
15 November 2018
Bagikan :

Salah satu masalah kulit yang bikin risih dan buat kulitmu terlihat kotor adalah jerawat. Tak hanya ketika sedang berjerawat, bekas jerawat pun dapat mengganggu penampilanmu. Jadi ketika memiliki kulit wajah berjerawat, perawatannya tak hanya untuk menghilangkan jerawat saja, namun juga bekas yang ditimbulkannya. Bekas jerawat ada beberapa jenis, mulai dari berbentuk seperti lubang kecil, seperti bentol merah, atau bulatan hitam bekas jerawat. Dan apapun jenis bekas jerawatnya, pastinya dapat membuat kepercayaan dirimu menurun.

Jadi ayo mulai rawat kulit wajahmu dengan bahan-bahan alami yang dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat membandel yang ada di wajahmu. Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami ini sangat mudah dilakukan karena bahan-bahannya bisa kamu dapatkan dengan mudah di dapur atau pasar. Biaya yang perlu dikeluarkan pun gak banyak loh, cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan bahan alami ini cocok banget untuk mahasiswa. Simak beberapa bahan alami dan cara penggunaannya di bawah ini ya!

Bawang Putih Halus

Bahan dapur yang satu ini memang sudah sangat dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit wajah. Salah satunya adalah sebagai bahan alami untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Bawang putih memiliki kandungan anti bakteri danthiacremonon sulfuryang dapat menghilangkan lapisan atas jaringan bekas luka serta menghilangkan bakteri dan minyak pada kulit yang dapat mencegah dan menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan bawang putih sangatlah mudah. Kupas dan cuci bawang putih secukupnya, haluskan namun tanpa campuran air agar ekstraknya tetap tanpa campuran. Kemudian oleskan bawang putih halus tersebut pada bagian bekas jerawat. Diamkan kurang lebih 5 menit, kemudian bilas. Lakukan hal ini secara rutin, kulit wajah mulus tanpa noda bekas jerawat.

Namun penggunaan bawang putih sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat ini belum tentu cocok untuk setiap orang ya, terutama untuk kamu yang memiliki alergi terhadap bawang putih dan kamu yang memiliki kulit sensitif.

Gel Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini sudah sangat dikenal bagus untuk kesehatan rambut. Namun tak hanya untuk rambut, lidah buaya juga memiliki kandungan yang penting dan baik untuk kesehatan kulitmu loh. Kandungan beberapa zat penting dalam lidah buaya memiliki fungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Jadi cocok banget untuk digunakan sebagai bahan alami dalam cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Mudah banget loh cara buatnya. Yang pertama, kupas kulit lapisan lidah buaya dan hati-hati terkena bagian tajamnya ya. Kedua, ambil gel lidah buaya, dan haluskan. Jika sudah halus, oleskan pada wajah secara merata, jadi gak cuma untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu juga bisa mendapatkan kulit wajah lembab dan sehat sekaligus. Diamkan hingga meresap selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk rutin melakukannya setiap hari ya.

Air Perasan Lemon

Nah kalo yang satu ini sudah pasti terkenal sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan warna kulit. Jadi kamu juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cukup peras lemon segar, dan oleskan air perasannya ke bekas jerawat yang membekas di wajah. Diamkan selama 15-20 menit, dan bilaslah dengan air hangat. Namun pastikan luka jerawatnya sudah kering ya untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan air perasan lemon. Lakukan pula secara rutin setiap hari untuk mempercepat proses memudarnya bekas jerawat di wajahmu.



Komentar (0)

ads article