Adds
Adds
Tahapan Mudah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah
15 November 2018
Bagikan :

Siapa sih yang gak mau punya kulit wajah mulus dan bersih tanpa noda? Pastinya semua orang mau kulit tanpa noda, namun terkadang munculnya jerawat dapat memberikan bekas yang menghitam dan menjadi noda di wajah. Bekas jerawat ini bisa menjadi sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri ketika kita akan pergi keluar rumah. Memang sangat mudah untuk menutupi noda bekas jerawat terutama bagi para wanita, yaitu dengan menggunakan make up. Namun menutup terus menerus menggunakan make up tak akan membuat noda bekas jerawat tersebut hilang. Kamu perlu melakukan perawatan dan cara menghilangkan bekas jerawat yang tepat untuk mendapatkan kulit bersih tanpa noda bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat sama sekali gak sulit kok, malah bisa kamu lakukan setiap hari dan dijadikan sebagai kewajiban untuk menjaga kulit wajahmu dari jerawat serta sekaligus mendapatkan kulit wajah yang sehat. Ada 3 tahapan penting dalam cara menghilangkan bekas jerawat pada wajahmu, yaitu rajin membersihkan wajah pagi dan malam, scrub wajah minimal seminggu sekali, dan pilih bahan alami untuk hilangkan bekas jerawat.

Rajin Membersihkan Wajah Pagi dan Malam

Membersihkan wajah menjadi hal yang paling penting dan wajib kamu lakukan untuk selalu menjaga kulit wajahmu bersih dan terhindar dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajahmu. Hal ini sangat penting untuk mencegah jerawat pada wajahmu muncul kembali. Jangan sampai lupa melakukan tahapan yang satu ini sebelum kamu memulai tahapan cara menghilangkan bekas jerawat lainnya. Sebaiknya bersihkan wajahmu dua kali dalam sehari, yaitu di pagi hari dan malam hari. Di pagi hari tentunya tak sulit untuk membersihkan wajah karena bisa dibarengi dengan mandi. Namun jika kamu terlalu malas untuk mencuci wajah di malam hari, kamu bisa membersihkan wajah menggunakan produk pembersih wajah lainnya seperti micellar water atau susu pembersih wajah. Tapi jangan lupa pastikan benar-benar bersih dan tak ada sisa kotoran yang masih menempel ya!

Scrub Wajah Minimal Seminggu Sekali

Tahapan dalam cara menghilangkan bekas jerawat yang kedua adalah dengan melakukan scrub wajah secara rutin paling tidak seminggu sekali. Mengapa seminggu sekali? Karena scrub wajah adalah bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga menggunakan bahan yang memiliki butiran kasar. Dan jika dilakukan terlalu sering, dikhawatirkan akan merusak lapisan kulitmu. Untuk itu minimal lakukan seminggu sekali, namun jangan sampai terlewatkan. Scrub seluruh kulit wajahmu dengan lembut dan merata terutama pada bagian bekas jerawat ya. Kamu bisa membuat scrub wajah sendiri dengan bahan alami yang juga bagus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat loh, yaitu madu dan gula pasir.

Pilih Bahan Alami Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Sebenarnya ada banyak pilihan produk obat untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu gunakan, namun akan lebih baik dan aman jika kamu menggunakan bahan-bahan alami dalam tahapan cara menghilangkan bekas jerawat. Ada banyak pula bahan-bahan alami yang mudah kamu temukan yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah, seperti bawang putih yang memang dikenal mampu menghilangkan bekas jerawat dengan kandungananti bakteri danthiacremonon
sulfuryang dapat menghilangkan
lapisan atas jaringan bekas luka. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan alpukat, tomat, air lemon, lidah buaya, dan masih banyak lagi bahan alami lainnya.




Komentar (0)

ads article