Adds
Adds
2 Cara Menghilangkan Mata Panda Yang Ampuh dan Mudah
15 November 2018
Bagikan :

Pernah dengar istilah mata panda? Mendengar istilah tersebut mungkin terdengar lucu mengingat betapa lucunya hewan panda dengan lingkaran hitam disekitar matanya. Namun mata panda justru tidak lucu jika dimiliki oleh manusia, karena artinya ada yang salah dari pola hidupmu. Mata panda adalah sebutan untuk lingkaran hitam yang muncul di bawah atau area matamu, yang banyak dikenal disebabkan oleh kurangnya istirahat atau tidur, padahal gak cuma itu saja loh penyebab mata panda.

Ketika kita kurang tidur, aliran darah pada tubuh kita menjadi kurang baik. Dan karena kulit di daerah bawah mata sangatlah tipis, maka darah yang terkumpul di daerah bawah mata ini menjadi terlihat menjadi mata panda. Selain kurang tidur, menatap layar barang-barang elektronik seperti handphone, komputer, atau televisi juga bisa menyebabkan mata panda karena pembuluh darah sekitar matamu membesar dan warna kulit bawah mata pun menggelap yang dikarenakan tegang akibat terlalu lama menatap layar barang-barang elektronik tersebut. Tak hanya kedua itu, masih ada beberapa penyebab timbulnya mata panda lainnya yang harus kamu hindari, yaitu merokok dan mengkonsumsi alkohol, dehidrasi, dan lain-lain.

Mata panda ini bisa sangat mengganggu penampilanmu karena membuatnya terlihat kusam dan lelah, untuk itu sebaiknya kamu melakukan berbagai cara menghilangkan mata panda untuk membuat wajahmu terlihat segar dan lebih menarik. Ada dua cara menghilangkan mata panda, yaitu dengan cara dari dalam dan dari luar. Seperti apa sih caranya? Yuk kita simak!

Cara Menghilangkan Mata Panda dari Luar

Cara mudah untuk menghilangkan mata panda yang pertama adalah dengan melakukan perawatan dari luar. Berikut ini beberapa cara perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda.

Kompres Mata

Kompres bagian matamu dengan es batu yang dibungkus dengan kain atau dengan sendok dingin. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mengurangi pelebaran pembuluh dara dan perubahan warna pembuluh darah di bawah mata.

Masker Alami

Ada beberapa bahan makanan alami yang bisa kamu temukan dengan mudah dan bisa digunakan untuk membantu menghilangkan mata panda seperti bengkoang dan kentang. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi yang dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. Cukup parut bengkoang hingga halus, dan tempelkan pada bagian mata panda 10 hingga 15 menit. Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meregenerasi kulit dengan cepat. Jadi coba juga iris kentang dan letakkan pada mata pandamu. Lakukan dengan rutin ya.

Cara Menghilangkan Mata Panda dari Dalam

Tak hanya perawatan dari luar, kamu juga harus melakukan beberapa cara menghilangkan mata panda di bawah ini untuk membantu menghilangkan mata pandamu dengan lebih cepat dan sempurna.

Niatkan Ubah Pola Hidupmu

Ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar kita lakukan yang dapat menimbulkan mata panda. Dan jelas percuma jika kamu melakukan perawatan mata panda namun belum ada niat untuk mengubah pola hidupmu. Untuk itu mulailah niatkan dari dalam dirimu untuk mengubah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menimbulkan mata panda seperti terlalu lama menatap layar handphone, komputer, atau tv, tidur cukup yaitu 8 hingga 9 jam, hindari rokok dan juga minuman beralkohol.

Rajin Minum Air Putih

Tak hanya dapat membantu menghilangkan mata panda, minum air putih dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu.

Konsumsi Makanan Tertentu

Ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu menghilangkan mata pandamu dari dalam yaitu seperti kentang, tomat, alpukat, madu, dan semangka. Buah-buahan dan bahan alami ini memiliki manfaat terbaik untuk kulit loh. Seperti vitamin C, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang bisa menyamarkan bahkan menghilangkan mata panda serta tanda-tanda penuaan yang mungkin sudah mulai terlihat.

Mudah kan dua cara menghilangkan mata panda diatas? Kamu bisa memilih melakukan salah satunya baik perawatan dari dalam maupun dari luar. Namun jika kamu melakukan keduanya secara bersamaan tentu hasilnya akan terlihat lebih cepat dan sempurna.



Komentar (0)

ads article