Adds
Adds
Cara merawat kuku cantik-mu dengan melakukan hal sederhara ini !
29 Oktober 2018
Bagikan :

Banyak hal yang wajib diperhatikan oleh para wanita setiap kali akan bepergian ke luar rumah, mulai dari pakaian, rambut, hingga wajah. Namun ada satu hal lagi yang terlewatkan yang juga wajib kamu perhatikan untuk sempurnakan keseluruhan penampilanmu yaitu kuku. Kuku yang menjadi bagian dari jari-jari tanganmu ini sebenarnya memiliki peran yang cukup penting untuk memberikan kesan pertama yang baik pada diri kita ketika bertemu orang-orang. Karena kuku yang terlihat sehat, bersih, dan cantik akan menggambarkan diri kita yang juga bersih dan pandai merawat diri. Biasanya cara simple para wanita dalam mempercantik kuku adalah dengan menggunakan kutek atau cat kuku. Padahal cara yang paling baik adalah dengan merawat kuku agar selalu sehat. Cara merawat kuku ada beragam, kamu bisa pergi ke nail salon atau salon khusus kuku untuk melakukan perawatan dengan harga yang cukup menguras kantong, atau kamu juga bisa merawatnya sendiri di rumah dengan cara simple dan mudah yang bisa kamu cek di bawah ini.

Rendam Kuku Dengan Air Jeruk Hangat

Cara merawat kuku yang pertama dan paling mudah adalah dengan merendamnya menggunakan campuran air jeruk dan air hangat kurang lebih selama 15 menit, dan kemudian bilas dengan air bersih. Air jeruk dapat membuat kukumu yang terlihat kusam kembali cerah dan berkilau.

Lembabkan Dengan Gel Lidah Buaya

Tak hanya bagus untuk kulit wajah, gel kulit buaya yang sedang tren sekarang ini juga bagus untuk kamu gunakan pada rambut, kulit kering, dan juga kuku. Gel lidah buaya dapat memberikan kelembaban dan nutrisi pada kukumu sehingga terhindar dari dehidrasi.

Kurangi Menggunakan Cat Kuku & Aseton

Cat kuku memang dapat membuat kuku kita terlihat lebih cantik dan manis, namun sebenarnya dapat membuat kuku kita menjadi kering dan mudah tergores. Apalagi jika kamu membersihkan menggunakan aseton yang memiliki kandungan kimia cukup keras yang dapat merusak kuku. Sebaiknya hadirkan kuku cantik secara alami dengan merawatnya agar terlihat bersih dan indah.

Rutin Menggunting dan Membersihkan Kuku

Kuku yang panjang tak beraturan akan membuat kukumu rapuh dan mudah patah, jadi sebaiknya gunting kukumu secara rutin. Dan jika ingin memiliki kuku panjang, kamu bisa menggunting sedikit demi sedikit sambil membentuk kukumu sesuai yang kamu inginkan. Dan jangan lupa untuk selalu membersihkan kukumu untuk menjaganya dari jamur kuku.

Gimana? Mudah kan cara merawat kuku yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Selain mudah tentunya lebih menghemat isi kantongmu karena tak perlu lagi pergi ke salon untuk mendapatkan kuku yang indah. Jangan lupa ya untuk selalu lakukan cara merawat kuku di atas setiap hari untuk kuku sehat, bersih dan cantik.



Komentar (0)

ads article