Adds
Adds
Tips Mudah Memilih Kacamata Gaya Wanita Sesuai Bentuk Wajahmu
30 Oktober 2018
Bagikan :

Kacamata memiliki fungsi asli sebagai alat bantu penglihatan bagi orang yang memiliki kelainan mata seperti rabun jauh yang butuh kacamata minus, rabun dekat yang butuh kacamata plus, dan silinder yang butuh kacamata khusus silinder. Namun selain fungsinya sebagai alat bantu penglihatan, kacamata juga berfungsi sebagai aksesoris pada penampilanmu untuk menghadirkan gaya dan kesan yang berbeda pada penampilanmu yang menggunakan kacamata. Itulah mengapa kini banyak sekali pria atau wanita yang menggunakan kacamata hanya sebagai aksesoris untuk gaya. Terutama untuk para wanita, ada banyak pilihan modelkacamata gaya wanitayang berbeda-beda dengan ciri khasnya yang menarik seperti kacamata bulat, kacamata frame tipis, kacamata frame tebal, kacamata persegi, dan lain-lain. Meskipun semua model kacamata gaya wanita ini sangat kece, namun jangan sampai salah dalam memilihnya. Agar kamu gak bingung, cek aja tips mudah untuk membantumu memilih kacamata gaya wanita yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajahmu.

Kacamata Untuk Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menghindari bentuk kacamata yang bulat pula karena justru akan membuat bentuk wajah bulatmu semakin terlihat tegas. Sebaiknya kamu memilih model kacamata gaya wanita dengan bentuk persegi panjang dan lebar, persegi, atau model cat eye. Model-model kacamata tersebut dapat menutupi wajah bulatmu loh. Jadi jangan hanya tergoda dengan bentuk bulat yang klasik, kamu harus memperhatikan bagaimana kacamata pilihanmu akan mempengaruhi wajahmu.

Kacamata Untuk Wajah Kotak

Sebaliknya dari yang berwajah bulat, kamu yang memiliki bentuk wajah kotak justru sebaiknya menggunakan kacamata dengan model bulat, atau model lainnya yang berbentuk melengkung. Dengan bentuk kacamata yang bulat atau melengkung, bentuk wajahmu yang kotak akan tersamarkan.

Kacamata Untuk Wajah Oval

Bagi kamu yag memiliki bentuk wajah oval tentunya memilih kacamata akan jauh lebih mudah, karena kamu bebas memilih bentuk atau model kacamata gaya wanita yang kamu inginkan karena semua bisa cocok untuk bentuk wajahmu. Namun jangan lupa pilih ukuran frame yang besarnya sesuai dengan ukuran besar wajahmu.

Kacamata Untuk Wajah Hati

Dan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah dengan dahi yang lebar dan dagu yang lancip atau sering disebut dengan bentuk wajah hati, dalam memilih kacamata sebaiknya kamu pilih model kacamata gaya wanita dengan frame yang lebar pula dengan tujuan untuk menyeimbangi dahi lebarmu.

Sudah tahu kan beberapa model kacamata gaya wanita yang wajib kamu pilih sesuai dengan bentuk wajahmu agar terlihat pas dan cocok untukmu. Pilihan frame yang tebal atau tipis juga harus kamu perhatikan loh untuk memilih apakah ingin penampilanmu terlihat tegas atau lembut dan halus.



Komentar (0)

ads article