Adds
Adds
Gak Susah, Ini 4 Cara Untuk Pria Merawat Wajahnya
30 Oktober 2018
Bagikan :

Baik pria maupun wanita, wajib memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan terhindar dari berbagai macam masalah kulit. Sama halnya dengan beberapa wanita, pria juga banyak yang malas menjaga kesehatan kulit wajahnya. Padahal kulit wajah yang sehat dan tampak bersih akan meningkatkan rasa percaya diri dan membuat penampilanmu semakin menarik. Tak hanya itu, kulit wajah yang sehat dan bersih juga menggambarkan kesehatan dan kebersihan tubuhmu.

Banyaknya tahapan perawatan wajah yang dilakukan oleh wanita lah yang mungkin membuat para pria malas untuk melakukannya, karena memang tahapan perawatan wajah wanita cukup banyak karena selalu menggunakan make up. Sehingga perawatan wajah yang tepat dibutuhkan agar wajah yang sering terkena make up terhindar dari masalah kulit. Namun kalian para pria tak perlu khawatir,cara merawat wajah priatidak sesulit cara merawat wajah wanita kok. Sebenarnya hampir sama, hanya saja untuk pria menggunakan cara dasar merawat wajah. Apa saja? Ayo kita simak.

Cuci Wajah Pagi dan Malam

Jika untuk wanita biasanya menggunakan cleansing oil sebelum mencuci wajah, untuk pria tidak perlu. Cukup mencuci wajah dengan sabun wajah pria sambil melakukan pemijatan sedikit sudah cukup. Bedanya adalah wanita menggunakan produk-produk make up sehingga butuh membersihkan wajah dengan maksimal untuk menghilangkan make up dan kotoran di wajah, sedangkan pria hanya menghilangkan kotoran saja dan mencuci wajah saja sudah cukup. Sebenarnya ada juga toner untuk pria, namun jika kamu tidak berminat, toner bisa kamu tinggalkan.

Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab wajah memang wajib dalam tahapan merawat kulit wajah baik untuk pria maupun wanita. Mengapa penting? Karena pelembab wajah dapat memberikan nutrisi pada wajah sekaligus menghindarkan wajahmu dari kekeringan. Selain itu, dengan menggunakan pelembab kulit wajahmu terasa segar, kenyal, dan lembut. Jadi bagi para pria, ga usah ragu untuk menggunakan pelembab untuk kesehatan wajahmu.

Scrub Wajahmu Dengan Rutin

Sel kulit mati selalu muncul apalagi jika kamu sering berada di bawah sinar matahari. Dan fungsi scrub wajah adalah untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajahmu. Inilah mengapa scrub wajah juga wajib kamu lakukan namun tak boleh setiap hari ya, karena nantinya malah akan membuat kulit wajahmu iritasi. Jadi jangan lewatkan tahapan cara merawat wajah pria  ini ya, dan lakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali saja ya.

Jangan Lupa Menggunakan Sunscreen

Satu lagi cara merawat wajah pria yang tak boleh terlewatkan yaitu menggunakan sunscreen ketika akan beraktivitas ke luar rumah. Ini dimaksudkan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Namun kamu tetap harus mengulang pemakaian sunscreen ini 2 jam sekali untuk perlindungan kulit wajah yang lebih maksimal.



Komentar (0)

ads article