Adds
Adds
Cara Merawat wajah Berminyak Dengan Produk Kecantikan
30 Oktober 2018
Bagikan :

Ada 3 jenis kulit wajah yang dimiliki setiap orang, yaitu kulit berminyak, kulit normal, kulit sensitif, kulit kering, dan kulit kombinasi. Dan masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ke-5 jenis kulit wajah ini tentu membutuhkan perawatan yang berbeda-beda yang sesuai dengan masalahnya masing-masing. Untuk jenis kulit berminyak, masalah pada wajah yang sering bermunculan adalah jerawat dan komedo. Dan biasanya yang memiliki kulit berminyak akan merasa kulitnya mengkilap dan lengket. Pada dasarnya kulit kita memang menghasilkan minyak alami, namun produksi minyak wajah yang berlebih tentunya dapat menimbulkan masalah dan rasa tidak nyaman. Untuk mengatasi segala keluhan dan permasalahan kulit wajah berminyak, kamu wajib memiliki beberapa produk kecantikan di bawah ini sebagai salah satucara merawat wajah berminyak.

Pembersih Wajah Khusus Kulit Berminyak

Sabun wajah yang dijual di pasaran kini memiliki ragam variasi yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan jenis kulit wajahmu masing-masing. Jadi untuk kamu dengan jenis kulit wajah berminyak, pilihlah sabun wajah khusus kulit berminyak untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Biasanya, dalam sabun wajah khusus kulit berminyak mengandung beta-hydroxy acid, benzoyl peroxide, salicylic acid, dan glycolic acid yang dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Selain sabun muka, pembersih wajah jenis lainnya juga wajib kamu pilih dengan seksama sebagai salah satu produk wajib dalam tahapan cara merawat wajah berminyak. Pilihlah pembersih wajah jenis micellar water, dan hindari menggunakan cleansing oil.

Pelembab Wajah Oil Free

Pelembab tetap menjadi salah satu perawatan wajah yang wajib dilakukan oleh semua jenis kulit. Hanya saja kamu harus memilih pelembab yang tepat untuk jenis kulitmu masing-masing. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, kamu harus hindari pelembab dalam bentuk lotion, karena lotion berbahan dasar minyak. Pilihlah pelembab wajah dalam bentuk gel atau yang berbahan dasar air. Kandungan yang sangat baik untuk pelembab yang cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak adalah asam laktat atau asam glikolat. Tetap menggunakan pelembab sebagai cara merawat wajah berminyak sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan wajahmu.

Kosmetik Matte

Dalam urusan make up pun, untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak sebaiknya memilih produk make up dengan hasil akhir matte dan hindari produk make up dengan hasil akhir dewy agar kilau wajah dari minyak wajahmu bisa tertutupi. Namun jika kamu menggunakan make up dengan hasil akhir dewy, nantinya wajahmu akan terlihat sangat mengkilap dan berminyak yang justru akan merusak keseluruhan penampilanmu.

Kertas Minyak

Ini dia salah satu produk kecantikan yang paling penting untuk dimiliki oleh pemilik kulit wajah berminyak. Kertas minyak ini dapat membantu menyerap dan menghilangkan kulit wajahmu dalam waktu seketika untuk sementara waktu. Untuk itu jangan lupa untuk selalu membawa kertas minyak ini kemanapun kamu pergi sehingga bisa kamu gunakan kapan pun ketika membutuhkannya.

Sunscreen Oil Free

Sebagai salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk melindungi kulit wajahmu dari bahayanya terpapar sinar matahari terlalu lama, apapun jenis kulitmu, kamu wajib memiliki ini. Namun sebaiknya pilih produk sunscreen yang oil free dan memang ditujukan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.




Komentar (0)

ads article