Adds
Adds
4 Cara Merawatan Wajah Yang Wajib Kamu Lakukan
30 Oktober 2018
Bagikan :

Dalam beraktivitas sehari-hari para wanita pastinya selalu menggunakan make up untuk membuat wajahnya terlihat lebih cantik dan juga untuk meningkatkan rasa percaya dirinya kapan pun dimana pun.  Namun tentunya setelah bepergian, debu dan kotoran akan menempel di kulit wajahmu dan melapisi lapisan make up-mu. Dan ini tidak boleh dibiarkan. Kotoran yang menempel di wajah dapat menyumbat pori-pori wajah dan dapat menimbulkan masalah kulit wajah lainnya. Agar kulit wajahmu terhindar dari masalah kulit, ada 4cara merawat wajahyang wajib kamu lakukan. Tak hanya terhindar dari masalah kulit, 4 cara merawat wajah ini dapat membuat kulit wajahmu lebih sehat, cerah, dan berseri.

Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Biasanya dalam membersihkan wajah, yang dilakukan hanyalah dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah saja. Namun nyatanya sabun wajah tak cukup mampu untuk benar-benar membersihkan kulit wajahmu secara menyeluruh hingga ke pori-pori. Untuk itu sebelum mencuci wajahmu, sebaiknya kamu juga membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah lainnya seperti cleansing milk, cleansing oil, dan micellar water. Namun memang salah satu cara membersihkan wajah yang dapat membersihkan hingga ke pori-pori adalah dengan menggunakan cleansing oil. Setelah membersihkannya dengan cleansing oil, kamu bisa mencuci wajahmu dengan sabun wajah untuk tahapan membersihkan wajah yang sempurna.

Gunakan Toner Setelah Membersihkan Wajah

Sebenarnya toner juga menjadi salah satu tahapan dalam membersihkan wajah. Menggunakan toner seteah mencuci wajah dengan sabun wajah dapat membantu mengangkat sisa-sisa kotoran atau sabun yang masih sedikit tertinggal pada wajah. Namun selain itu, toner juga memiliki beragam fungsi lainnya yang dapat menyehatkan wajahmu seperti menambahkan perlindungan pada kulit wajah, menutrisi serta mencegah kulit wajah dari kekeringan, menyusutkan jerawat, mengecilkan pori-pori, dan masih banyak lagi. Jadi tahapan penggunaan toner setelah mencuci wajah jangan sampai terlewatkan ya.

Gunakan Pelembab Wajah Setiap Kali Membutuhkan

Pelembab wajah tentu saja berfungsi untuk melembabkan kulit wajahmu agar terhindar dari kulit kering yang dapat menimbulkan masalah kulit lainnya. Namun selain itu nyatanya pelembab wajah memiliki banyak sekali manfaat lainnya untuk kesehatan wajahmu seperti melindungi wajah dari bahaya sinar matahari, memberikan nutrisi terbaik untuk wajah agar terlihat segar dan sehat, menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit wajahmu sehingga mencegah tanda-tanda penuaan dini. Hal ini membuat pelembab wajah wajib untuk selalu kamu gunakan setiap hari.

Eksfoliasi Wajah

Satu lagi tahapan dalam cara merawat wajah yang tak boleh kamu lewatkan yaitu eksfoliasi wajah menggunakan scrub wajah. Hal ini sangat penting untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah cantikmu. Meskipun wajib dilakukan, namun tidak boleh dilakukan setiap hari. Minimal melakukan eksfoliasi wajah adalah seminggu atau dua minggu sekali.



Komentar (0)

ads article