Adds
Adds
4 Hal Cara Merawat Rambut Smoothing Yang Wajib Anda Lakukan
30 Oktober 2018
Bagikan :

Rambut lurus dan halus memang idaman kebanyakan wanita agar terlihat cantik. Sehingga tak sedikit wanita yang akan melakukan apa pun untuk mendapatkan rambut lurus dan halus, salah satunya adalah dengan smoothing rambut. Smoothing rambut yang menggunakan bahan kimia ini dapat membuat rambutmu lurus tanpa perlu repot mencatoknya setiap hari, meskipun keduanya sama-sama dapat merusak rambut. Setelah smoothing rambut, pastinya rambutmu menjadi lurus dan mudah diatur sesuai dengan keinginanmu, namun rambutmu juga menjadi kering dan rusak disaat yang bersamaan. Untuk memperbaikinya dan mengurangi kekeringan pada rambutmu tentunya kamu harus melakukan beberapacara merawat rambut smoothingyang tepat untuk rambutmu. Berikut ini 4 cara merawat rambut smoothing yang wajib kamu lakukan dengan rutin.

Keramas Dengan Shampo yang Mengandung Keratin

Setelah melakukan smoothing rambut di salon, kamu tidak diperbolehkan untuk keramar selama 3 hari. Namun setelah itu sebaiknya selalu keramas menggunakan shampo yang mengandung keratin. Keratin adalah protein pembentuk struktur komponen utama rambut dan bisa rusak karena penggunaan bahan kimia pada rambut seperti ketika kamu cat rambut, smoothing rambut, bonding, serta keriting rambut. Untuk itu sangat penting untuk kamu menggunakan perawatan rambut setelah smoothing yang mengandung keratin.

Gunakan Conditioner Setiap Habis Keramas

Dengan menggunakan conditioner setiap kali setelah keramas, lambutmu akan menjadi lebih lembut dan halus sehingga terhindar dari rambut kering. Rambutmu juga jadi lebih mudah diatur. Ini merupakan cara merawat rambut smoothing dan merawat masalah rambut lainnya yang mudah untuk dilakukan secara rutin karena berbarengan dengan waktu keramasmu.

Gunakan Hair Vitamin Setiap Kali Membutuhkan

Rambut smoothing yang terkena bahan kimia pastinya akan kering dan bahkan bercabang. Untuk itu sangat penting untuk memberikan rambutmu vitamin setiap kali membutuhkannya, terutama setiap setelah keramas dan rambut dalam kondisi setengah kering. Gunakan hair vitamin yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Creambath Secara Rutin

Creambath merupakan salah satu cara merawat rambut smoothing dan masalah rambut lainnya yang sering dilakukan oleh para wanita terutama ketika pergi ke salon. Baik di salon atau pun dirumah, kamu tidak boleh melewatkan cara merawat rambut dengan creambath ini karena cream yang digunakan ketika creambath memiliki banyak nutrisi yang dibutuhan rambut dengan aroma yang enak untuk digunakan.

Meskipun smoothing rambut merupakan cara yang mudah dan simple untuk mendapatkan rambut lurus tanpa perlu repot mencatok rmbut, namun bahan kimianya dapat merusak rambut. Sebaiknya kamu pertimbangkan lebih dalam lagi sebelum memutuskan untuk smoothing rambut dan merusak rambutmu. Dan meskipun ada banyak cara merawat rambut smoothing yang bisa kamu lakukan, namun rambut sehat alami tanpa sentuhan bahan kimia atau panas berlebih dari alat styling rambut akan terlihat lebih indah.



Komentar (0)

ads article