Adds
Adds
6 Hal Untuk Cara Merawat Rambut Rusak Supaya Tidak Rusak!
30 Oktober 2018
Bagikan :

Banyak hal yang sering kali kita lakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang menarik dan sesuai dengan yang kita inginkan, namun terkadang kita lupa bahwa apa yang kita lakukan dapat membuat rambut kita rusak. Sedangkan rambut yang sehat adalah idaman setiap orang. Untuk itu sebaiknya kamu hindari 3 hal berikut ini agar menjaga rambut indahmu dari kerusakan.

Keramas Setiap Hari

Banyak yang mengira jika keramas setiap hari dapat membuat rambutmu sehat karena mendapatkan nutrisi dari kandungan shampoo yang kamu gunakan. Namun nyatanya jika kamu keramas setiap hari akan menghilangkan minyak asli yang diproduksi oleh rambut sehingga menyebabkan rambutmu menjadi kering dan rusak. Hal ini dapat menimbulkan masalah rambut lainnya seperti ketombe, rambut mudah patah dan rontok. Sebaiknya keramaslah tidak lebih dari dua kali seminggu.

Terlalu Sering Menggunakan Alat Styling Rambut

Kemanapun pergi beraktivitas dengan tatanan rambut yang kamu inginkan pastinya membuatmu lebih percaya diri sehingga kebanyakan wanita selalu menggunakan alat styling rambut yang panas seperti hair dryer, catokan, dan curling iron. Namun justru hal ini dapat merusak rambutmu, karena panas yang dihasilkan dapat membuat rambutmu kering dan mudah patah serta menjadi rontok.

Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut memang menyenangkan, apalagi kamu bisa menampilkan gaya baru yang berbeda yang pastinya membuat penampilanmu terlihat semakin menarik. Namun tahukah kamu bahan kimia yang ada dalam kandungan pewarna rambut atau cat rambut dapat merusak rambutmu dan membuatnya menjadi kering hingga bercabang.

Itulah ketiga hal penting yang wajib kamu hindari untuk mencegah rambutmu mengalami kerusakan dengan segala jenis masalah rambut. Jika kamu sudah terlanjur melakukan ketiga hal diatas, kamu juga bisa melakukan beberapa cara merawat rambut rusak untuk mengembalikan kesehatan rambutmu. Berikut ini ada 3 cara merawat rambut rusak yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu ke salon.

Gunakan Conditioner Setelah Keramas

Salah satu cara merawat rambut rusak yang mudah adalah dengan menggunakan conditioner setiap kali kamu keramas menggunakan shampo. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan shampo dan conditioner yang memamng ditujukan untuk rambut rusak.

Creambath atau Hair Mask Secara Rutin

Creambath dan hair mask adalah salah satu cara untuk memberikan nutrisi pada rambut indahmu. Untuk dapat membantu merawat rambutmu yang rusak, lakukan creambath dan hair mask di rumah dengan rutin untuk memberikan nutrisi terbaik pada rambut dan mengembalikan kerusakan ramut.

Gunakan Hair Vitamin

Mungkin kamu akan tetap menggunakan alat hair styling untuk menata rambutmu, untuk itu cara merawat rambut rusak yang tepat adalah dengan menggunakan hair vitamin baik sebelum menggunakan alat styling rambut atau kapan pun ketika kamu membutuhkannya.



Komentar (0)

ads article