Adds
Adds
Fakta Unik dan Menarik Tentang Parfum
11 Oktober 2018
Bagikan :

Kehidupan kaum metropolitan memang sangat identik dengan parfum. Hal ini dikarenakan, parfum bisa membuat penampilan penggunanya lebih percaya diri. Nah, di balik aroma wanginya, parfum memiliki beberapa fakta yang terbilang unik dan menarik. Apa saja?

Sumbangsih Arab Saudi

Ilmuwan Arab, Al-Kindi (Alkindus), ternyata sudah menulis buku tentang parfum dan distilasi sejak abad IX. Di antara tulisannya itu terdapat 107 cara membuat parfum serta alat-alat pembuatnya.

Awalnya digunakan untuk penangkal bau badan

Seni membuat parfum ini telah menyebar ke Eropa sejak abad XIV. Wah di sana, perparfuman berkembang pesat. Salah satu penyebabnya adalah karena pada zaman dulu, masyarakat Eropa termasuk yang malas mandi. Maka untuk menyamarkan bau badan, mereka menggunakan parfum.

Parfum tertua

Parfum tertua ditemukan para arkeolog di Cyprus. Parfum berusia lebih dari 4.000 tahun ini diekstrak dari lavender, bay, rosemary, cemara dan ketumbar. Dikemas dalam botol mungil bening dari batu pualam putih.

Kota terwangi di dunia

Kota Grasse di Perancis sering dijuluki sebagai ibukota wewangian dunia. Industri parfum di kota ini telah berkembang sejak abad XVI. Hingga saat ini, ratusan pabrik wewangian masih berdiri di sana. Di kota ini juga terdapat Museum Parfum Internasional.

Museum parfum di dunia

Di Pasao de gracia 39, terdapat museum parfum yang resmi dibuka pada tahun 1961, yang menampilkan koleksi parfum dari berbagai negara.

Nah itulah beberapa fakta menarik tentang sebuah parfum. Parfum yang baik adalah parfum yang memiliki aroma wangi parfum yang mampu memberikan rasa percaya diri untukmu di setiap saat dan setiap waktu. Semoga bermanfaat yaladies.

Komentar (0)

ads article