Adds
Adds
3 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Keluar Dari Zona Nyaman
10 Oktober 2018
Bagikan :

“Keluarlah dari zona nyaman kalau ingin sukses."

Bisikan atau nasihat tersebut seringkali kita dengar. Entah dari motivator dalam seminar, atau dari orang-orang terdekat di lingkungan kita. Tetapi yang namanya sudah nyaman, pasti sulit untuk meninggalkan. Bahkan beberapa orang lebih memilih untuk tetap berada di zona nyamannya dan mengabaikan nasihat sang motivator ataupun orang terdekat.

Tapi, ladies, sebenarnya keluar dari zona nyaman itu memang penting, lho! Tidak hanya sebagai langkah awal menuju kesuksesan, tetapi juga karena beberapa alasan di bawah ini. Apa aja ya?

Memperluas wawasan

Orang yang terlena dengan zona nyaman, punya kecenderungan untuk bergerak di situ-situ aja. Kehidupannya monoton dan hampir seperti siklus yang berulang. Padahal, dunia itu luas, lho, ladies! Keluar dari zona nyaman, artinya kamu akan melihat lebih banyak hal-hal baru yang menakjubkan, yang kamu belum pernah tahu. Melihat lebih banyak, artinya tahu lebih banyak.

Dengan tahu lebih banyak, kamu akan lebih menghargai dan mensyukuri kehidupan yang kamu miliki.

Kamu bisa lebih mengenal diri sendiri

Saat kamu keluar dari zona nyaman, kamu akan bertemu dengan lingkungan dan orang-orang baru yang mungkin bertolak belakang dengan kepribadian kamu selama ini. Well, keluar dari zona nyaman sama sekali bukan hal yang buruk. Justru dengan begitu, kamu bisa mengenal diri kamu sendiri dengan lebih baik lagi.

Kamu jadi paham apa yang menjadi kelebihanmu yang tidak dipunyai orang lain, dan di situlah kamu bisa berkembang menjadi orang yang lebih baik lagi dan selangkah lebih maju dari kamu yang sebelumnya.

Meng-upgrade diri

Ternyata tidak hanya smarthphone atau aplikasi saja yang bisa di-upgrade, lho, ladies! Kita juga bisa! Caranya? Dengan keluar dari zona nyaman. 

Bila kita hanya bergerak di lingkaran atau zona yang sama, tanpa sadar, kita telah memenjarakan banyak potensi dalam diri kita. Menurut psikolog dan ahli pendidikan asal Pennsylvania, Howard Gardner, manusia memiliki kecerdasan majemuk yang artinya setiap individu pada dasarnya memiliki banyak kecerdasan yang bisa dikembangkan, dari logika-matematika, verbal-bahasa, musikal, visual-spasial, kinestetis, intrapersonal, interpersonal, naturalis, hingga eksistensial.

Semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan yaladies !

Komentar (0)

ads article