Adds
Adds
Cara Gratis Agar Bisa ke Luar Negeri, Layak Dicoba Nih!
29 September 2018
Bagikan :

Banyak orang bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke Benua Eropa atau Amerika. Namun, terkadang mimpi itu terkubur dalam-dalam karena kendala biaya dan hal lainnya. Padahal sebenarnya ada 9 cara yang bisa dicoba lho untuk bisa ke luar negeri.

Kamu juga salah satu orang yang bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke berbagai benua? Well, artikel ini tepat buatmu. Karena di sini, ada beberapa cara yang membuatmu bisa pergi ke luar negeri tanpa perlu jadi kaya dulu. Apa aja sih?

  1. Beasiswa

Jadilah beasiswa hunter. Tak perlu minder dulu atau takut gak lolos, karena kebanyakan beasiswa tak menuntut kecemerlangan nilaimu. Yang penting kamu merupakan orang yang mau bekerja keras dan memiliki motivasi jelas di masa depan. Kamu bisa mencari berbagai beasiswa yang ditawarkan. Dari mulai beasiswa pemerintah, perusahaan swasta, hingga beasiswa dari kampus tujuanmu.

 

  1. Program pertukaran pelajar

Selain mencari beasiswa, kamu yang sekarang ini masih berstatus sebagai mahasiwa juga bisa mencari program pertukaran pelajar. Biasanya program ini diadakan oleh universitas yang memiliki hubungan baik dengan universitas yang ada di berbagai negara. Durasi lamanya belajar juga beragam, mulai dari satu semester hingga satu tahun. Bahkan, ada juga program student exchange yang diadakan selama musim panas saja. Asyik kan?

 

  1. Aupair

Baru lulus dan belum tahu mau kerja apa? Mending kamu ikut aupair aja! Program kerjasama yang sudah ada dari puluhan tahun yang lalu ini bisa membuatmu bekerja dan bersekolah secara gratis di benua lain selama beberapa waktu. Di program ini kamu akan memiliki host atau keluarga angkat. Mereka yang nantinya akan menyekolahkanmu dan memberikan uang saku tiap bulan. Dengan ketentuan kamu bekerja pada mereka selama 5 jam per hari dari Senin hingga Jumat.

Gak perlu khawatir dicap TKI, karena statusmu adalah pelajar. Pekerjaanmu juga sama sekali berbeda dengan asisten rumah tangga. Bahkan, keluarga angkat akan memperlakukanmu sebagai bagian dari mereka. Kamu akan diberi kamar dengan berbagai fasilitas, makan di meja yang sama, hingga diajak berlibur bersama keluarga itu. Durasi waktunya pun beragam, dari mulai tiga bulan, enam bulan, hingga maksimal satu tahun.

 

  1. Cari profesi yang mengirimmu ke luar negeri

Sekarang ini berbagai profesi bisa mengantarkan kita ke luar negeri. Dari mulai PNS, bidang broadcast, hingga jurnalis. Dari sini kamu bisa memiliki pengalaman untuk menjejakkan kaki ke berbagai benua. Biasanya pula, segala akomodasi dan biaya hidupmu akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan tempatmu bekerja.

 

  1. Cari kerja magang di luar negeri

Kamu juga bisa mencari pekerjaan magang di luar negeri sesuai dengan minat dan bakatmu. Jika kamu hobi menulis, kamu bisa mencari lowongan kerja magang di media ternama di luar negeri. Tapi kamu harus jeli juga dalam melihat lowongan. Karena terkadang ada kerja magang yang memberikan uang saku hingga akomodasi selama kamu ada di sana.

Komentar (0)

ads article