Adds
Adds
Lakukan 6 Hal Ini Untuk Meredakan Stres
27 September 2018
Bagikan :

Stres itu wajar kok ladies. Namun jangan sampai stres berlama-lama di dalam dirimu ya, ladies! Karena itu dapat memicu barbagai penyakit. Kelola stresmu dengan baik dan kamu akan kembali bahagia dan mendapatkan kembali rasa percaya diri kamu. Dilansir dari berbagai sumber, simak 7 cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meredakan stres di bawah ini yang mudah diterapkan dimanapun!

 

  1. Cari waktu untuk me time

Ketika dilanda stres, jangan hanya nyelimur dengan menyibukkan diri. Kamu juga perlu waktu untuk memanjakan atau merilekskan dirimu sendiri. Pergilah ke alam atau tempat yang tenang, hirup udara segar dalam-dalam, lakukan meditasi atau yoga, dengarkan musik, teriak, tertawa, lakukan apapun yang membuat dirimu tenang kembali.

 

  1. Minum air putih yang cukup

Meskipun sedang stres, jangan sampai lupa minum air putih yang cukup. Normalnya untuk orang dewasa, dianjurkan 2 liter perhari. Namun menurut beberapa penelitian, semakin banyak aktivitas kita, semakin banyak pula kebutuhan air minum kita. Kamu sendiri yang tahu seberapa berat aktivitasmu, jadi jangan disepelekan ya!

 

  1. Pijat ringan di daerah leher, bahu dan jari

Di sela-sela aktivitasmu, sesekali pijatlah leher, bahu, dan jari-jarimu sendiri. Pijatan-pijatan kecil ini akan merilekskan otot-ototmu yang tegang karena stres, kemudian badanmu kamu akan terasa segar kembali.

 

  1. Tidur malam selama 7-8 jam

Jangan sampai stres malah membuatmu kurang tidur. Tidurlah yang cukup di malam hari, setidaknya 7-8 jam untuk orang dewasa. Dijamin akan segar dan semangat ketika bangun esoknya.

 

  1. Curhat dan nonton film komedi

Ketika sedang dalam masalah, kamu butuh teman untuk berbagi pendapat. Ceritakan masalahmu ke orang terdekat. Sisihkan waktu juga untuk nonton film komedi. Kegiatan ini tentu akan membuat hatimu plong, senang dan kembali bahagia.

Nah itulah beberapa cara untuk meredakan stress ataupun meminimalisirnya. Apabila kamu sudah bisa mengontrol stress kamu, keseharian kamu akan lebih semangat dan pastinya tetap percaya diri.

Komentar (0)

ads article