Adds
Adds
Tips Makeup untuk Hooded Eyes
22 September 2018
Bagikan :

Terlahir sebagai wanita Asia, mungkin banyak di antara kamu yang memiliki tipe hooded eyes, ya ladies. Bentuk mata ini memiliki kelopak yang tebal sehingga nampak adanya kelebihan kulit pada bagian atas kelopak mata. Akibatnya mata akan nampak seperti “tenggelam” dan berujung pada sulitnya mengaplikasikan riasan mata agar nampak sempurna. Tutorial makeup di berbagai media sosial lebih banyak memberi contoh untuk tipe mata double eyeliddan almond eyes, hingga mungkin kamu yang memiliki bentuk mata ini menemukan kesulitan saat ingin mencoba merias mata agar jadi lebih percaya diri. Tapi, jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan tips makeup mata untuk hooded eyes yang sudah dipraktikkan dan terbukti menjadikan penampilan kamu jadi lebih elegan dan cantik.

 

  1. Selalu Mengawali dengan Eyeshadow Primer

Merias mata memang challenging, karena itulah mulai dulu dari mata sehingga jika ada kesalahan atau serbuk eyeshadow yang berjatuhan ke pipi, kamu akan lebih mudah untuk membersihkannya. Merias hooded eyes perlu lebih hati-hati dan teliti sehingga pengaplikasian eyeshadow primer sangat penting. Selain mencegah smudging, eyeshadow primer juga membantu warna eyeshadow agar lebih intens dan tahan lebih lama.

 

  1. Aplikasikan Eyeshadow di Atas Crease

Kamu bisa mencoba merias mata “layu” dengan membubuhkan eyeshadow warna netral, seperti cokelat muda, tepat di atas crease. Mudahnya, kamu bisa merasakan bentuk bola mata kamu, di situlah kamu bisa menkamui letak pengaplikasian warnanya. Hal ini diperlukan untuk memberikan efek mata yang lebih terbuka dan tidak lagi terlihat “tenggelam” atau layu serta pastinya membuat kamu lebih percaya diri. Selain itu, dengan cara ini, dimensi yang dibuat oleh eyeshadow masih bisa terlihat.

 

  1. Membuat Simpel Smokey Eyes

Jangan cepat takut dengan istilah smokey eyes. Membuat smokey eyes sebenarnya dapat didapatkan dengan mudah. Hanya dengan 2 warna pun kamu bisa mendapatkan hasil smokey eyes. Bubuhkan eyeshadow yang lebih muda terlebih dahulu di seluruh kelopak mata kamu, kemudian baurkan eyeshadow dengan warna cokelat gelap, abu-abu, atau hitam di bagian luar mata. Baurkan hingga warnanya menyatu sempurna. Smokey eyes dapat memberi kesan mata kamu lebih besar dan tidak ada lagi tampilan kulit yang menumpuk pada bagian atas mata.

 

  1. Shimmery Eyeshadow untuk Menambah Dimensi

Walaupun kamu sudah membuat riasan mata yang cukup gelap dengan smokey eyes, yang tidak kalah penting adalah kamu juga perlu menambahkan highlight atau warna eyeshadow yang lebih terang pada bagian tengah kelopak mata. Oh iya, jangan ketinggalan untuk memberikan highlight pada inner eye corner, ya! Supaya tampilan mata kamu lebih stand out, gunakan shimmery eyeshadow di tengah kelopak mata.

 

  1. Wing It Out

Untuk mengatasi kesan mata yang “tenggelam”, mari kita buat ilusi untuk menaikkan mata. Panjangkan dan angkat eyeliner dari garis mata kamu. Teknik ini akan membuat mata kamu terlihat lebih panjang dan seksi.

 

  1. Lengkapi dengan Maskara yang Memanjangkan Bulu Mata

Hindari maskara yang hasil akhirnya menebalkan bulu mata. Setelah banyaknya riasan mata yang kamu aplikasikan, tentu kamu tidak ingin membuat mata kamu terlihat terlalu berat, bukan? Oleh karena itu, maskara dengan hasil akhir yang memanjangkan akan membuat mata kamu nampak seimbang dan tidak terlalu menumpuk. Oh iya, jangan lupa untuk memilih maskara yang formulanya waterproof ya untuk mencegah terjadinya smudging.

 

Cukup mudah kan cara untuk membuat hooded eyes terlihat lebih segar dan besar? Selamat mencoba ladies!

 

Komentar (0)

ads article