Adds
Adds
Ini Alasan Tepat Memilih Pantai Sebagai Tempat Liburan Mengobati Pikiran
18 September 2018
Bagikan :

Saat punya kesempatan mengambil cuti kerja dan merencanakan liburan, tempat manakah yang sering jadi tujuan wisata kamu, ladies? Mungkin pantai, atau gunung? Karena jika kamu memilih pantai, ternyata ada penjelasan ilmiah mengapa kamu suka memilih pantai sebagai tempat liburanmu untuk merilekskan diri dan pikiran.

Penelitian yang dilakukan di Washington University dan UC Irvine menemukan bahwa liburan ke pantai mampu meningkatkan kreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan, serta mengembalikan kesehatan mental lebih percaya diri lho ladies. Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah lain juga menyebutkan bahwa pantai sangat baik untuk kesehatan otak dan mental karena membuat perasaan dan pikiran menjadi bahagia, tenang, rileks dan kembali bersemangat.

 

Psikolog Richard Shuster, PsyD menjelaskan bahwa warna biru air laut ternyata juga memegang peran penting mengapa banyak orang memilih pantai. Biru mempunyai efek menenangkan dan damai. Deburan ombak dan suara air laut juga memberikan kenyamanan sistem saraf sehingga orang bisa merasa rileks. Bukan hanya itu, aroma pantai yang khas juga bisa menyeimbangkan ion negatif di dalam tubuh.

Ada literatur lain yang menyatakan bahwa kecenderungan memilih pantai sebagai tujuan liburan ada kaitannya dengan kepribadian. Biasanya, mereka yang ekstrovert atau suka melakukan hubungan sosial dan terbuka yang lebih suka ke pantai.

 

Jadi, sekarang kamu nggak heran kan mengapa kebanyakan orang memilih pantai sebagai tempat liburan favorit? Mungkin kamu juga salah satunya, ladies. So, tunggu apalagi, luangkan waktu kalian untuk liburan ya. Hal itu juga penting untuk mengembalikan kembali rasa percaya diri dan semangat kamu yang sudah banyak terkuras dengan berbagai aktivitas sehari-hari.

 

Komentar (0)

ads article