Adds
Adds
Inilah 4 Makanan Yang Membuat Perasaan Makin Bahagia
17 September 2018
Bagikan :

Memiliki perasaan yang senantiasa senang, bahagia dan nyaman serta rileks adalah keinginan setiap orang. Serotonin adalah hormon yang bisa membuat seseorang merasa senang. Ketika kadar hormon ini berkurang, ini akan membuat perasaan senang dan rileks perlahan berubah menjadi sedih, cemas dan khawatir.  Perasaan sabar dan penuh penerimaan adalah kunci utama agar seseorang bisa senantiasa merasa senang. Bersyukur juga bisa membuat seseorang melupakan kesedihan atau kekecewaan yang dialami.

 

Melansir dari laman merdeka.com, sabar, penuh penerimaan dan bersyukur saja tidak cukup membuat seseorang merasa senang dan kadar serotonin dalam tubuh bertambah. Ada beberapa hal yang perlu dijadikan pendukung agar seseorang merasa senang. Pendukung tersebut antara lain adalah makanan yang dikonsumsi setidaknya bisa memicu bertambahnya hormon serotonin. 

Makanan Manis

Makanan yang dipercaya bisa memicu perasaan jadi lebih bahagia atau rileks antaranya adalah makanan manis. Makanan manis yang dipadukan dengan cokelat, ini tak hanya membuat perasaan jadi senang tetapi juga nyaman, sabar dan lebih tenang. Nutrisi pada makanan manis dan cokelat bahkan dipercaya bisa menurunkan risiko stres maupun depresi. 

 

Asam Omega 3

Makanan selanjutnya yang dipercaya bisa meningkatkan perasaan senang adalah asam omega 3. Makanan ini menstimulus otak agar lebih bahagia sekaligus lebih cerdas dan fokus. Menurut studi, vitamin C juga berperan penting dalam membuat seseorang jadi lebih senang atau bahagia. Minum sari buah jeruk atau mengonsumsinya secara langsung bisa membuat perasaan makin bahagia. 

 

Makanan Pedas

Untuk makanan selanjutnya yang juga dipercaya meningkatkan perasaan senang adalah makanan pedas. Makan pedas bahkan bisa membuat seseorang jadi lebih semangat dan nafsu makannya meningkat. 

 

Kacang-Kacangan

Para ahli mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam kacang-kacangan seperti kacang polong, edamame, kacang tanah dan sejenisnya bisa membuat perasaan makin bahagia dan percaya diri. Makanan ini juga kaya protein sehat yang baik buat kesehatan tubuh. 

 

Rempah-Rempah

Ketika kamu ingin memiliki perasaan lebih senang atau rileks, konsumsi rempah-rempah seperti jahe, kunyit asam dan lada bisa menjadi solusinya. Di dalam rempah-rempah terkandung beberapa nutrisi dan zat penting buat tubuh serta otak. 

 

Ladies, itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa membuat perasaan kamu jadi lebih senang atau bahagia. Selain makanan di atas, makanan seperti vanili, teh dan kopi yang memiliki aroma harum juga baik dalam memperbaiki perasaan seseorang. Susu hangat, buah-buahan kering dan jus buah juga bisa membuat perasaan menjadi makin senang atau bahagia. 

Semoga bermanfaat ya ladies

Komentar (0)

ads article