Adds
Adds
Trik Ini, Membuat Alis Cuma Butuh Waktu 5 Menit!
20 September 2018
Bagikan :

Alis merupakan salah satu bagian wajah, yang membuat seluruh parasmu nampak ayu jelita. Gak heran banyak cewek yang senang sekali membuat alis agar penampilannya lebih maksimal. Tapi, gimana caranya biar ngalis lebih mudah dan gak pakai lama? Cek dulu beberpa hal dibawah ini!

  1. Supaya bikin alis lebih cepat, ada baiknya kamu merapikannya dengan rutin mencabut alis

Ternyata sesudah mencabut dengan pinset, mengaplikasikan pensil alis lebih mudah lho ladies. Sebab, daerah yang perlu digambar sudah jelas. Pertama, tempatkan pensil lurus sepanjang hidung. Pastikan ujung pensilnya di atas. Ini adalah titik di mana alismu bermula. Tandailah.

Kedua, putar pensil melintang di tengah alis. Kira-kira, hingga bagian atasnya berada di atas iris mata. Ini adalah titik tertinggi alismu. Tandai lagi dengan pensil alis. Ketiga, teruskan putar pensil ke luar sampai pensil membentuk sudut 45 derajat dari sisi hidung. Inilah titik akhir alismu. Tandailah.

Ketiga tanda yang telah kamu buat, hubungkan dengan pensil alis. Kamu bisa memulai menggambar alisnya. Kemudian cabutlah alis di luar garis yang dihubungkan tadi. Gunakan pinset dengan ujung yang miring dan cabutlah alis di luar garis. Terutama, untuk alis yang masih pendek dan halus. Terakhir, pakai astringent untuk mengurangi radang dan menutup pori-pori yang terbuka akibat pencabutan.

 

 

  1. Kalau tak mau sakit saat dicabut, rapikan alismu dengan gunting

Alismu masih rapi dan berbentuk, tapi ada yang sudah panjang? Merapikan alis dengan gunting adalah kuncinya! Mulailah dengan menyisir alis ke arah atas. Pakailah sisir kecil untuk alis. Lihatlah apa ada bulu alis yang terlihat memanjang. Pakailah gunting kecil khusus alis, yang ujungnya pipih. Gunting ujungnya alis dan rapikan sesuai garis alis.

Kemudian, sisir bulu alis ke bawah. Cek lagi apakah ada bulu yang memanjang. Guntinglah bulu yang memanjang tersebut. Kalau sudah selesai, cek kembali alis-alisnya. Pastikan bulu-bulunya sejajar dengan deretan bulu yang lain. Lanjutkan lagi mengguntingnya sampai tidak ada alis yang berserakan ke mana-mana.

 

 

  1. Kalau rambut alis sudah berbentuk rapi, kini siasati gambar alis. Misalnya, untuk kesan tegas

Untuk mempertegas bentuk alis, kamu bisa menggunakan pensil alis. Agar rapi, pakailah pensil alis dengan ujungnya saja. Jangan terlalu ditekan karena menyebabkan efek alis terlalu tebal, terlalu tegas dan galak. Pulaskan tipis saja beberapa kali.

 

 

  1. Untuk kesan alis yang natural, pakailah eye shadow warna cokelat

Bubuhi alismu dengan eyeshadow berwarna cokelat. Untuk gelap atau terangnya, bisa kamu sesuaikan dengan kesan yang ingin ditampilkan. Bubuhi dari pangkal alis sampai ujungnya. Gunakanlah pensil alis supaya warnanya membaur dengan maksimal.

 

  1. Agar terlihat lebih lebat, maskaramu juga bisa dipakai pada alis

Pulaskan maskara pada rambut alis. Pilih warna cokelat atau transparan ya. Sapukan ringan dan jangan ditekan, di bagian ujung alis.

 

Yuk coba dirumah, semoga bermanfaat ya.

Komentar (0)

ads article