10 September 2018
Bagikan :

Pernahkah kamu mendengar istilah "Afropolitan" ladies? Dalam dunia fashion, Afropolitan dikenal sebagai fashion yang berasal dari benua Afrika. Karena itu, desain dan motifnya akan terkesan Afrika. Walaupun belum setenar fashion dari benua lainnya, tetapi fashion ini tidak kalah menarik lho!

Mau tahu seperti apa? Ini dia fashion Afropolitan, mode simbol kebebasan dan kemerdekaan dari benua Afrika.

 

1. Kelebihan fashion Afropolitan adalah ragam motif tribal dan warnanya yang kaya. Belum lagi aksesoris etniknya.

Seperti yang kita tahu, suku-suku di pedalaman Afrika menyukai aksesoris-aksesoris etnik seperti anting, gelang, kalung, dan tutup kepala yang unik. Hal ini menjadi kekuatan fashion Afropolitan untuk dipadupadankan dengan fashion bernada modern juga bisa membuat penggunanya jadi tambah percaya diri lho.

 

 

2. Filosofi desainnya menyertakan unsur semangat, optimisme, dan kebebasan pasca kemerdekaan rakyat Afrika di tahun 1960'an

Afropolitan adalah istilah yang merujuk pada tastemakers global berdarah Afrika yang gencar memajukan budaya benua Afrika di dunia. Biasanya, desainer-desainer yang terlibat di dalamnya berasal dari Nigeria, Maroko, dan Afrika Selatan di mana ketiganya pernah dijajah oleh bangsa asing seperti Spanyol dan Inggris.

 

 

3. Turban di kepala dan diikuti anting atau kalung oversize adalah simbol kepercayaan diri wanita Afrika

Kalau turban, kamu pasti sudah tidak asing ya? Penggunaan turban pernah dipopulerkan oleh penyanyi Erykah Badu. Di Indonesia, Rieka Roeslan menggunakannya. Siapa sangka, inilah simbol kepercayaan diri perempuan Afrika dari berbagai macam paradigma yang selama ini menderanya?

 

 

4. Sementara itu, motif tribal dan warna cerah menggambarkan semangat bebas dari belenggu

Tidak lagi suram, warna-warna dalam motif fashion Afropolitan menggambarkan semangat orang keturunan Afrika untuk sukses dan berkiprah di dunia. Bisa kamu lihat, warna-warna cerahnya sangat menarik untuk semua orang dan menyenangkan hati bukan?

 

 

5. Salah satu desainer Afropolitan yang terkenal adalah Aya Morrison, desainer baju renang dan aksesoris yang berbasis di New York


Aya Morrison dikenal dengan kemampuannya untuk memadukan motif kontemporer Afrika Barat dengan desain modern yang wearable. Selain baju renang dan aksesoris, kamu bisa menemukan koleksi dress simple karyanya.

Komentar (0)

related article