03 September 2018
Bagikan :

Nama Najwa Shihab atau kerap dipanggil dengan sapaan "Nana", pasti tidak asing di Indonesia, ya ladies. Namanya semakin dikenal oleh orang banyak melalui Talk Show " Mata Najwa" yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Gaya bicara yang lugas dan dikenal berani serta percaya diri menguak informasi dari lawan bicaranya hingga tuntas menjadi salah satu ciri khas dan awal sukses dari Najwa Shihab.

Memiliki karakter yang luar biasa dalam setiap pembawaannya bisa menjadikan Najwa Shihab sebagai salah satu perempuan yang menginspirasi di Indonesia. Nah ladies, yuk simak karakter perempuan hebat yang bisa kamu pelajari dari Najwa Shihab!

  1. kecerdasan

Bagi penonton setia pasti tahu bagaimana cara Najwa Shihab melemparkan setiap pertanyaan dengan percaya diri kepada setiap narasumbernya. Salah satu yang sedang viral dalam talk show Mata Najwa episode "Pura-Pura Penjara" yang berhasil membongkar informasi sel palsu untuk para pejabat negara yang terjerat pindana. Tidak sembarang jurnalis memiliki ketelitian dan kecerdasan seperti Najwa. Hal ini jugalah yang harus dilatih perempuan Indonesia untuk menjadi sukses.

 

  1. Keberanian itu penting

Ketika tim Najwa menemukan beberapa kejanggalan dalam inspeksi yang dilakukan di Lapas Sukamiskin Bandung, hal itu disampaikan langsung kepada Menteri Kemenhumkam secara live.Tidak berhenti sampai disitu ketika sudah dikonfirmasi bahwa kecurigaannya ternyata benar, Najwa Shihab langsung meminta kepada Bapak Yasona Laoly untuk langsung menyampaikannya kepada publik. Itulah bentuk keberanian yang sesungguhnya, kalau itu benar kenapa harus takut ladies?

 

  1. Perempuan itu juga perlu punya ketegasan

Siapapun narasumber yang berhadapan dengan Najwa Shihab pasti paham betul dengan sifat Najwa Shihab yang satu ini. Ketika mengajukan satu pertanyaan, Najwa ingin pertanyaannya langsung dijawab benar-benar sesuai harapannya. Jadi kalau belum mendapatkan jawaban biasanya Najwa tidak menyerah begitu saja hingga pertanyaannya dijawab dengan tepat dan realistis.

 

  1. Meski kerjaan banyak, tanggung jawab pada keluarga itu nomor satu

Selain berprofesi sebagai seorang jurnalis, hal yang tidak boleh dilupakan adalah Najwa Shihab juga merupakan istri dari Ibrahin Assegaf dan ibu dari Izzat Ibrahim. Tidak mudah menjadi seorang perempuan karir yang masih bertugas juga untuk mengurus keluarganya. Sampai saat ini keluarga Najwa Shihab masih harmonis dan sering menghabiskan waktu untuk liburan bersama. Jarang ada pemberitaan negatif yang muncul selama Najwa Shihab berkeluarga. Salut!

 

Sumber gambar: Beritagar.id

Komentar (0)

related article