Adds
Adds
Sehat Tapi Tetap Trendi. Yuk Ikuti Tips Diet Sehat Kekinian Berikut
27 Agustus 2018
Bagikan :

Radikal bebas yang beredar bebas akibat semakin buruknya kualitas udara di bumi membuat beberapa penyakit yang dulu jarang ditemui kini menjadi hal-hal yang bebas. Hal ini diimbuhi dengan pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang kurang memperhatikan gizi seimbang.

Prof. Mangestuti Agil, Pharmacist dari Universitas Airlangga Surabaya ini mengatakan untuk menyeimbangkan pola hidup yang tidak sehat ini dibutuhkan asupan nutrisi yang mengandung antioksidan. Banyak pola diet yang kerap dijumpai saat ini, mulai dari diet mayo, diet garam dan sebagainya. Namun Mangestuti berbagi resep diet sehat kekinian yang mudah dan tetap memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Bagaimanakah diet sehat kekinian tersebut? 

(kayak ga nyambung sama kalimat sebelumnya) Siapa sangka dalam biji bunga matahari atau kuaci yang imut dan mungil ini ternyata memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang dapat membantu mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol yang menjadi penyebab utama penyumbatan pembuluh darah. Saat membeli kuaci pastikan untuk memperhatikan komposisi yang tertulis di dalamnya, apakah terlalu banyak kandungan garam di dalamnya atau tidak.

 

Kacang-kacangan dan biji-bijian

“Jika buahnya saja memiliki khasiat yang begitu besar, bagaimana dengan bakal tanaman yang berupa biji? Biji-bijian merupakan sumber nutrisi”, ujarnya. Namun saat memilih kacang dan biji-bijian pastikan untuk jeli mengamati komposisi di dalamnya ya ladies. Usahakan untuk membeli yang tidak mengandung lemak jahat atau pastikan pada label tertulis No Trans Fat. Agar tidak merusak badanmu yang cantik

 

Kembang telang

Mungkin nama ini sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Daun telang atau daun teleng ini paling nikmat jika diseduh dengan air hangat. Daunnya yang berwarna biru, dapat merubah air menjadi warna biru. Tambah madu atau tetesan jeruk lemon, khasiat antioksidan dapat dirasakan oleh tubuh.

 

Daun jinten

Bukan hanya biji jinten yang memiliki manfaat untuk melezatkan makanan dan kesehatan, daun jinten pun begitu. Daun jinten memuat senyawa-senyawa yang kaya akan antioksidan. Masukkan beberapa helai daun jinten ke dalam segelas air panas dan untuk memberikan rasa kamu bisa menambahkan madu atau jeruk lemon ke dalamnya.

 

Oatmeal

Konsumsi oatmeal dapat memberikan rasa kenyang yang tahan lama karena tingginya kandungan karbohidrat di dalamnya. Selain itu, oatmeal juga kaya akan serat sehingga dapat membantu untuk mengendalikan berat badan cantik kamu. Pada umumnya oatmeal dilarutkan dengan susu rendah lemak bagi kamu yang diet. Selain itu kamu dapat menambahkan potongan buah agar semakin kaya nutrisi menu makananmu.

 

Nah, itulah beberapa tips diet kekinian yang sehat dan pastinya dapat menjaga kestabilan badan cantik kamu dan dapat menambah rasa percaya diri kamu dalam hal penampilan tubuh. Semoga bermanfaat ya ladies.

Komentar (0)

ads article