#MemesonaItu Apa Sih?

by Aira Kimberly (S.R.Hadi) / 10 April 2017
.kalau menurutku memesona itu terjadi  saat semua mata tertuju padamu karena view positif yang kamu miliki.   
Lha, iya dong.  Bandingkan pandangan mata orang pada seorang jambret atau koruptor, terlihat berbeda kan jika dibandingkan dengan pandangan mata yang tertuju pada seorang perempuan yang tampil memesona.
Duhai,
Andai saja perempuan itu aku ya. Hahaha..  
Eeits.. tetapi..jangan patah harapan dulu. Kamu, saya dan semua perempuan di dunia ini, bisa kok tampil memesona.
Oya? Gimana dong caranya?
Mau tau? Atau mau tau banget? Hehe...  
#MemesonaItu bisa disebabkan oleh sejumlah faktor yang sebaiknya kamu pertimbangkan jika kamu ingin tampil memesona.




Kisah Gadis Ababil dan Perempuan yang Memesona
Alkisah, pada saat itu ada seorang anak perempuan (malu ngaku :P) yang masih berusia belasan tahun alias  masih kategori ababil. Sangat suka dengan segala hal urakan berbau metal. Padahal banyak orang di sekitarnya yang protes dan merasa terganggu, baik karena musik rock dengan volume konser yang bisa bikin gendang telinga orang serumah pecah, atau penampilannya sehari-hari yang nggak pernah berubah selain dari jeans belel robek di berbagai titik dan kaos rombeng yang bau selampe.
Sampai  pada suatu hari sepupu si ababil bernama Pat datang dari Jerman. Pat alias Patime alias Fatimah mendapat beasiswa kuliah ke Jerman. Sekarang Pat demikian nama singkatnya mau riset untuk bahan tesisnya di Indonesia. Meski bertahun-tahun di luar negeri,  tidak ada yang mampu mengubah Pat. Dia masih berkulit sawo matang gelap, bibir tebalnya masih seperti dulu, matanya masih belo, rambut masih tetap panjang, lurus, item dan dibiarkan terurai tanpa sentuhan gunting salon.
Kemana pun pergi, Pat selalu minta ditemani sepupu ababilnya. Dan ababil selalu bingung kenapa Pat mampu memesona semua orang yang ditemuinya. Padahal Pat nggak secantik Dian Sastro atau Raisa.
Pat juga tidak berdandan berlebihan. Pakaian yang dikenakannya juga tidak mewah, atau seksi.  Bertahun-tahun tinggal di Jerman tidak membuat Pat mengenakan pakaian yang agak terbuka atau bercelana pendek keluar rumah.
Tapi   Pat itu malah ethnic abis, dia cinta banget sama kultur Indonesia. Semua asesoris yang dia pake buatan Indonesia. Gelang, kalung, cincin, sampai hiasan rambut.
Tapi, kok bisa bagus ya pas dikenakan sama dia.  Kok bisa ya, hanya mengenakan jeans dan kemeja tapi tetap bisa memesona?
Bikin kepo jadinya. Kok, bisa Patime menjungkirbalikkan hipotesaku tentang tipikal perempuan yang mampu memesonaitu?
Sepuluh tahun kemudian si ababil menjelma menjadi perempuan dewasa dan akhirnya menyadari kenapa seorang Pat bisa menjadi perempuan yang #MemesonaItu.
#Memesonaitu adalah jika kamu,
Smart
Tidak butuh IQ tinggi jika ingin menjadi seorang perempuan yang smart atau cerdas. Seorang  perempuan dikatakan cerdas  jika dia memiliki pikiran yang cermat,  tajam serta memiliki  wawasan luas. Dan hal ini bisa diasah dengan banyak membaca buku-buku bermutu, menambah ilmu dengan berbagai cara seperti kuliah, kursus, ikut workshop dan sebagainya.  Aura cerdas seorang perempuan akan mampu memesona siapa saja.
Percaya Diri
Memiliki wawasan luas akan meningkatkan level percaya diri seorang perempuan. Seiring berjalannya waktu kamu akan tahu bahwa dunia tak hanya membutuhkan perempuan cantik tapi dunia lebih membutuhkan perempuan cerdas.
Responsif
Perempuan yang responsif atau  cepat tanggap itu tandanya dia peduli dengan sekelilingnya. Dia bisa tau dengan cepat apa yang sedang terjadi dan bisa memberikan tindakan yang tepat saat menghadapi suatu kejadian. Sebaiknya jangan terlalu asyik sendiri dengan ponsel cerdasmu di tengah keramaian jika kamu ingin tampil memesona.;)  
Caring
Perempuan yang memiliki kasih sayang di dalam hatinya akan mudah berempati pada orang atau sesama makhluk. Masyarakat akan merasa  nyaman jika berada di dekatnya karena dia akan mampu memesona dengan kehangatan hatinya. So, jangan ragu untuk berbagi senyuman dan kasih sayang dengan sesama ya. J Kamu bisa mengunjungi panti jompo, berbagi di panti asuhan, atau melakukan hal lainnya yang memesona.
Energik
Tubuh yang energik tentu tak datang begitu saja. Tubuh yang sehat tentu berasal dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan plus menjaga kesehatan dengan benar.
Dandan
Dandan itu penting untuk menjaga penampilan tapi bukan berarti harus dandan seperti artis mau syuting ya. Hehe.. Siapa sih orang yang nggak suka keindahan dan kerapian? Sementara perempuan merupakan makhluk terindah yang diciptakan Tuhan di muka bumi, so keindahan tersebut tentu harus dihargai dengan merawat dan menjaganya.
Tapi kamu tidak harus plek meniru dandanan seorang tokoh atau artis idolamu. Karena belum tentu gaya dandan dia  sesuai untukmu. Temukan gaya dandanmu sendiri yang menarik dan sedap dipandang. Siapa tau bisa menjadi sebuah trend setter tersendiri karena keunikannya.
Nah, berpedoman dari poin-poin  di atas, kamu akan menjadi sebuah karakter tersendiri yang hanya kamu sendiri yang punya. Kamu akan menjadi sebuah pribadi yang  unik dan #MemesonaItu.