Cara Mudah Pancarkan Pesona Pribadimu!

by Fitria Dwi Sulistyowati / 10 April 2017

Cara Mudah Pancarkan Pesona Pribadimu! – Perempuan adalah mahluk Tuhan yang paling seksi, tidak hanya dinilai dari bentuk tubuhnya, namun juga cara berpikirnya, cara bicaranya, tingkah lakunya, bahkan cara berpakaiannya. Setiap perempuan diciptakan Tuhan dengan kepribadian dan keunikan yang berbeda, sehingga perempuan memiliki pesona sendiri yang berbeda dengan perempuan lainnya. Istimewa bukan?

A charming woman, doesn’t follow the crowd. She is herself. – Loretta Young

Sebagai seorang perempuan yang dilahirkan berdarah campuran antara Philipina dan Indonesia, aku merasa memiliki pesona tersendiri. Bukan sombong atau narsis, namun setiap perempuan sudah selayaknya percaya diri, serta tahu dan mampu mengembangkan potensi dalam dirinya sebagai pesona pribadinya.

#Memesonaitu…

Bagiku #Memesonaitu mencintai diri sendiri, memiliki rasa percaya diri, mengetahui potensi dalam diri dan mampu mengembangkannya, serta menjadi inspirasi bagi orang disekitarnya. Masih banyak pula perempuan yang beranggapan bahwa memesona itu ketika memiliki wajah yang cantik, memiliki bentuk tubuh yang aduhai, atau ketika mengenakan pakaian mewah serta aksesori bermerk yang mahal harganya. Padahal ada banyak cara sederhana dan mudah untuk memancarkan pesona dalam diri. Dalam tulisan kali ini aku akan berbagi beberapa tips cara mudah pancarkan pesona pribadimu. ????

Cara mudah pancarkan pesona pribadimu:

  1. Cintai diri sendiri: Poin utama adalah mencintai diri sendiri. Ketika kamu sudah mampu mencintai dirimu sendiri, maka segala potensi diri akan tampak sangat jelas. Mencintai diri sendiri akan membuatmu lebih bahagia dalam menjalani hidup, sehingga aura ceria dan kebahagiaan selalu terpancar dari bola mata dan senyuman di wajahmu. Melakukan hobi atau hal-hal yang menyenangkan hatimu juga termasuk dalam salah satu bukti kamu mencintai dirimu sendiri. Tahun lalu aku merayakan ulang tahunku yang ke-24 tahun di Labuan Bajo, Flores. Setelah dua tahun bekerja di kantor, aku menghadiahi diriku sendiri dengan pergi berlibur ke luar pulau untuk menyegarkan pikiran dan menambah semangat baru.

2. Percaya dengan diri sendiri: Setelah kamu mampu mencintai diri sendiri maka kamu juga akan memiliki rasa percaya diri. Menurut survey, perempuan yang memiliki percaya diri yang tinggi akan terlihat sangat mempesona dan memiliki masa depan yang baik. Rasa percaya diri akan memudahkanmu untuk bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, berelasi dan bekerjasama dengan banyak pihak untuk menunjang karir.

3. Mengetahui potensi dalam diri: Jadilah perempuan yang tahu betul potensi dalam diri, tak hanya sekadar tahu namun juga mengembangkan potensi dengan sangat baik. Misalnya, kamu suka bermain piano, ambillah kursus piano untuk mengasah potensimu di bidang musik. Kalau aku suka berkebun, aku bergabung dalam komunitas berkebun untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan cara berkebun yang baik dan benar. Tak hanya sampai disitu, aku juga memiliki kebun hidroponik sendiri untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan yang aku dapat tentang berkebun. Merasa tak cukup ilmu adalah hal yang baik dalam mengembangkan potensi, banyak-banyaklah berdiskusi, bertanya dan membaca buku. Salah satu hal yang mampu meningkatkan pesona seorang perempuan adalah wawasan yang luas.

4. Menjadi sosok yang menginspirasi: Jika kamu mampu mengembangkan potensi dalam dirimu dengan baik, bukan hal yang mustahil jika dirimu mampu menjadi sosok yang menginspirasi orang lain. Sedikit berbagi cerita dan pengalaman, aku mencintai berkebun sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Awalnya dari kesukaanku pada pelajaran biologi, mempelajari jenis-jenis tumbuhan dan kegiatan di kebun sekolah saat itu. Kegiatan berkebun menjadi aktifitas rutinku hingga saat ini, dan menjadi sosok yang menginspirasi bagi orang lain tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya, hingga suatu hari sebuah media cetak ternama, Jawa Pos – For Her menghubungiku dan ingin berkunjung ke kebun hidroponik di rumah, hasil liputannya bisa kamu baca disini.

Tak lama setelah liputan media itu terbit, banyak media lain yang datang meliput sehingga banyak juga orang yang datang ke rumah untuk belajar berkebun hidroponik. Aku tak pernah menarik biaya konsultasi atau diskusi kepada orang-orang yang datang berkunjung ke kebun. Rasa senang bertemu dan berbagi ilmu dengan orang baru bagiku tak ternilai harganya. Hingga saat ini aku tergabung dalam komunitas berkebun yaitu Jakarta Berkebun.

Melakukan kegiatan positif secara konsisten hingga membuahkan hasil adalah hal yang menyenangkan, kegiatan tersebut mampu menginspirasi orang lain adalah bonus tersendiri bagiku. ????

Salam,

Semoga bermanfaat ????