#MemesonaItu...

by Ardiba Rakhmi Sefrienda / 10 April 2017

Dialah wanita paling memesona yang kukenal. Dialah wanita yang selalu menginspirasiku. Dia yang selalu menyemangati saat aku down dan sedih. Dia juga yang selalu mengulurkan tangannya saat aku butuh pegangan.

Dia memang wanita biasa, sama sepertiku. Tapi dimataku dia sangat luar biasa. Dia memesona dengan keramahannya, dia memesona dengan perhatiannya, dan dia sangat memesona dengan ketegasannya. Dari dia aku belajar untuk lebih mempunyai daya juang tanpa harus menjadi seorang ambisius yang menghalalkan segala cara. Dia tahu kapan harus menumpahkan perasaannya, dan kapan dia harus tegar dan tegas pada keadaan.

Katanya, aku ini kurang percaya diri. Aku masih menutup diri dan kurang mengeksplore kelebihanku. Kadang aku sendiri berpikir, ah, memang kelebihanku ini bukan apa-apa, ngapain ditonjolkan. Tetapi dia menyadarkanku bahwa selalu ada titik nol dari sebuah kesuksesan. Makin awal kita memulai titik nol itu, makin cepat pula suksesnya. Awalnya aku turuti saja kata-katanya, karena aslinya memang aku suka nggak enak menolak permintaan orang.

Ternyata, memperjuangkan apa yang kita yakini itu menantang sekaligus menyenangkan. Walaupun memang tidak mudah untuk fokus dan konsisten pada suatu hal yang kita percayai akan membawa kita pada kesuksesan. Tapi itulah makna perjuangan yang ingin disampaikan oleh sosok memesona itu. Bekerja itu sebaiknya merupakan hobi yang dibayar. Begitu katanya. Menjadikan hobi kita dibayar secara layak memang butuh perjuangan yang tidak mudah. Tapi, apa sih yang nggak mungkin di dunia ini?

#MemesonaItu adalah ketika seseorang bisa menginspirasi dan memotivasi. Tak sedikit pasti orang yang terinspirasi dan termotivasi oleh sosok #MemesonaItu. Karena #MemesonaItu berarti powerful. Dengan menginspirasi dan memotivasi, seseorang bisa menjadikan lingkungannya termotivasi untuk lebih baik dan lebih baik lagi. Dan sosok #MemesonaItu tidak pamrih dalam menginspirasi dan memotivasi. Inspiratif adalah passionnya, itulah baru namanya #MemesonaItu.

Aku dan sosok #MemesonaItu


Tampil #MemesonaItu...

Percaya diri adalah kunci utama untuk tampil memesona. Bagaimana bisa orang lain bisa melihat sesorang memesona, bila seseorang tersebut tidak yakin dirinya memesona?

Fokus pada tujuan hidup juga merupakan cara untuk dapat tampil memesona. Dengan tujuan hidup yang jelas, maka kita akan menjalani hidup dengan lebih semangat. Dengan hidup yang bersemangat tentunya hati akan diliputi kegembiraan. Dan, seperti pepatah yang mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hati yang gembira akan melahirkan jiwa yang kuat. Di luar jiwa yang kuat, terdapat raga yang sehat. Dengan begitu, pesona kita akan terpancarkan. Hidup sehat akan memancarkan pesona kita. Tidak sulit sebenarnya untuk tampil memesona, bukan?

Pola hidup sehat dapat memancarkan pesonamu. Mulailah hari dengan cairan yang cukup dan asupan buah dan sayur. Dengan cukup cairan maka kulitmu akan kenyal dan sehat. Jadi, bukan kosmetik yang akan memancarkan pesonamu, akan tetapi tubuh sehat karena cukup cairan yang akan memancarkan pesonamu.

Menjadi diri sendiri juga akan memancarkan pesonamu. Bangga menjadi diri sendiri akan membuatmu tampil lebih memesona. Buat tampil memikat tetapi membohongi diri sendiri? Percayalah bahwa dirimu itu memesona dengan keunikanmu. Justru pesonamu tidak akan terpancarkan dengan baik apabila kamu menjalani kehidupan dengan kepalsuan. Ya iyalah, apa enaknya sih bersandiwara di seumur hidup kita, ya kan ya dong?

Mendekatkan diri pada Illahi akan memancarkan pesonamu. Seorang yang dekat dengan penciptanya cenderung memiliki emosi yang stabil dan dewasa. Tentu saja pribadi yang seperti ini akan sangat memesona, bukan?

Akhirnya, semua wanita pasti memesona, asalkan mereka percaya bahwa mereka memesona. Betul?