#MemesonaItu membanggakan keluarga,sekolah dan berprestasi di akademik dan non akademik serta baik kepada orang

by ade rahmawati / 10 April 2017

Bagi sebagian orang memiliki wajah cantik,terkenal ,memiliki kekayaaan yang berlimpah sangatlah mempesona.
Tapi menurut saya sebenarnya itu salah.Kenapa saya mengatakan salah? sebab percuma memiliki wajah yang menawan,cantik,mempunyai kekayaan yang berlimpah tapi tidak baik hati,miskin dalam bersikap baik dan tidak memiliki prestasi dalam akademik maupun non akedemik.
Dan bagi yang berwajah kurang menawan,tingkat ekomoninya di bawah rata-rata mungkin berpikir bahwa jika ingin menjadi seseorang yang mempesona hanyalah mimpi belakang.
Bagi saya itu bukanlah suatu hambatan poin-poin tersebut tidak selamanya menjadikan seseorang terpesona. Walaupun bukan dari luar tapi dari dalam pun bisa menjadikan seseorang terpesona.
Kalau di pikir baik-baik mengapa tuhan menciptakan mahluknya berbeda? tuhan menciptakan mahluknya berbeda-beda karena tuhan memberikan kelebihan masing-masing kepada mahluknya baik itu dalam diri seseorang maupun diluar seseorang. Yang penting kita harus tau bahwa manusia tidak ada yang sempurna dan belum tentu manusia tidak memiliki kelebihan. Semua manusia memiliki kelebihan cuma kelebihan mereka tidak bisa melebihi tuhan yang menciptakan mahluknya.
Seseorang yang ingin dirinya terpesona di kalangan masyarakat, maka hal yang paling penting yang harus di miliki ada kemampuan dan prestasi dalam akademik maupun non akademik. Banyak dari kita menganggap tidak semua orang mempunyai kemampuan dalam akademik maupun non akademik. Justru itu salah karena semua manusia memiliki kemampuan dan potensi masing-masing tetapi mereka malas untuk mengasahnya jadi mereka menganggap dirinya bodoh dan tak memiliki potensi di bidang apapun.
Kita bisa lihat sendiri bila seseorang terus mengasah kemampuannya baik akademik maupun non akademik pasti dia akan berprestasi dan berhasil kedepannya.
Sedikit cerita pernah saya di olok-olok oleh teman saya katanya kamu tuh harus ubah penampilan gitu supaya lebih menawan dan kekinian kan bisa menjadi daya tarik orang. Tapi kata saya,saya tidak tertarik seperti itu sya hanya ingin mengali pontensi saya di akademik dan non akademik serta melatih diri untuk menjadi lebih baik kedepannya 
Coba kita bayangkan jika suatu hari kita mencoba mengikuti suatu perlombaan dan akhirnya menjadi juara pasti kita akan menjadi perhatian masyarakat luar apalagi kalau perlombaan itu menbawa nama baik sekolah mu atau negara pasti kalian tentu merasa senang menjadi kebanggaan dan tentunya kalian menjadi seseorang yang mempesona.
 .Suatu ketika saya tidak berhasil membahagiakan orangtua saya di situ saya akan sedih karena tak bisa melihat mereka senang.Menjadi suatu kebanggaan bukanlah sesuatu yang mudah kita harus terus berusaha dan bekerja keras agar bisa menjadi orang yang mampu membahagiankan mereka karena itu adalah poin untuk menjadi seseorang yang mempesona.


Selain itu kalian harus bersikap baik kepada semua orang karena berbuat baik kepada semua orang akan memberikan kesan baik dalam bersosial dan di masyarakat luar.Tentunya banyak orang akan terpesona dengan kalian karena sikap baik yang kalian berikan kepada mereka. Jadi orang baik itu memang selalu menjadi seseorang yang mempesona di kalangan banyak orang.
Membanggakan orang tua,sekolah dan guru merupakan poin yang paling penting bagi saya karena melihat orang tua,guru dan teman-teman sekolah senang atas hasil keras kita sendiri dan membuat mereka bangga terhadap kita merupakan hal yang sangatlah langkah menurut saya. Kita juga bisa menjadi mempesona di kalagan masyarakat


Intinya bagi saya untuk menjadi seorang yang mempesonya tidak lah harus cantik,kaya dan sebagainya cukup saya memiliki kemampuan di akademik maupun non akademik dan akan membanggakan orang tua dan sekolah serta berbuat baik kepada semua orang dan memberi kesan kepada orang banyak bahwa saya adalah orang baik dan menghargai apa yang dilakukan orang untuk kebaikan semua orang. 
Demikian cerita saya tentang mempesona itu jika kita membanggakan orang tua,sekolah dan berprestasi di akademik maupun non akademik serta baik kepada orang semoga bermanfaat bagi pembaca dan ingat bahwa menjadi mempesona itu tidak selamanya dari luar tapi bisa juga dari dalam. #MemesonaItu membanggakan keluarga,sekolah dan berprestasi di akademik dan non akademik serta baik kepada orang