#MempesonaItu Ada Apanya

by iin indawati / 10 April 2017

#MempesonaItu Ada Apanya

#MempesonaItu



Loh, kenapa #MempesonaItu ada apanya? Bukan apa adanya?

Jika saja #MempesonaItu apa adanya… kita jadi tidak berkembang dong. Artinya kita selalu merasa puas dengan apa yang kita lakukan, itu membuat diri sendiri kurang produktif.

Seperti lirik lagu tulus, yaitu “Jangan cintai aku.. apa danya jaaangan”. Hehe

Artinya jangan jadi orang yang apa adanya, tapi ada apanya dalam arti berbobot ya bukannya jadi tong kosong nyaring bunyinya.


#MempesonaItu terpancar pada diri kita, mulai dari penampilan, perilaku serta tutur kata. Jangan hanya mengandalkan orang lain, berani berikan sisi terbaik dari dalam diri sendiri.

Rata – rata #MempesonaItu mencerminkan penampilan seseorang, misalnya baju apa yang Ia kenakan, sepatu apa yang dipakai dan aksesoris pendukungnya. Kalau saja saat itu Ia sedang rapat bertemu dengan atasan kantor, tapi penampilannya “apa adanya” maka orang – orang memberikan penilaian yang kurang berkenan baginya. Lain halnya jika Ia tampil “Ada Apanya” yaitu berpenampilan menarik maka #MempesonaItu akan muncul dengan sendirinya.


#MempesonaItu dapat diciptakan memalui berbagai cara, salah satunya yaitu dengan menonjolkan kelebihan kita.


Contohnya saat aku pergi berlibur ke Malang bulan lalu, dengan penampilan sederhana namun tetap menonjolkan keceriaan semangat liburan membuatku tanpa sadar memancarkan Pesona yang alami, #MempesonaItu diciptakan dari diri sendiri.


Untuk tampil lebih mempesona jangan lupa untuk murah senyum, ramah, menghargai orang lain serta adat istiadat yang dianut penduduk setempat.


Aku berjalan – jalan mulai dari Kota Batu Malang, tepatnya ke salah satu pemandian air panas disana, dengan mengenakan baju panjang dan celana training akupun mulai berendam ke salah satu kolam pemandian air panas dengan level panas yang rendah, konon katanya setelah kita berendam di kolam pemandian air panas itu membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut, sehingga dapat menambah pesona dalam diri. Akhirnya aku memutuskan untuk berendam selama 15 menit dan pindah ke kolam yang level panasnya lebih ekstrim.


Ternyata, berendam di kolam air panas mampu membuatku lebih rilex dan santai sehingga menambah daya tarik atau pesona dalam diri. Pemandangan yang di suguhkan pun tak kalah menarik, pemandangannya yaitu bukit – bukit indah yang dihiasi dengan pepohonan beasr serta terdapat sekumpulan kera ekor panjang yang berkeliaran tidak jauh dari kolam. Awalnya agak takut sih hehe, tapi ternyata mereka tidak mengganggu wisatawan yang datang berkunjung. Mereka justru memberikan warna tersendiri pada kami yang sedang berendam, berlarian dan saling bercanda dengan teman kelompoknya.


Menampilkan #MempesonaItu Ada Apanya kita tidak harus mewah, dengan sederhana dan dilakukan dengan hati nurani yang bersih, akan menambah pesona yang dipancarkan setiap orang.


Dan jangan lupa bahagia… ^^

 Mempesona atau tidaknya kita juga dilihat dari enjoy tidaknya kita dalam melakukan segala aktifitas. Aku selalu enjoy dalam menjalani segala aktifitas sehari – hari.

Seperti saat menanam bibit pohon genitri ini,

#MempesonaItu


#MempesonaItu bertambah saat kita mulai mencintai alam dengan setulus jiwa dan menjadi pribadi yang Ada Apanya. Menambah pengetahuan dengan ilmu yang di dapat dari akademik dan ditambah dengan softskill yang didapat dari dalam organisasi yang diikuti.


Berbagi dengan sesama umat manusia, tidak sombong, rajin ibadah,bersosiaisasi, berbakti kepada kedua orang tua dan jangan lupa untuk tersenyum hari ini J


Dengan tersenyum maka #MempesonaItu tidak lagi mustahil untuk kita.

Dan yang terakhir, jangan lupaa untuk bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang diberi oleh Tuhan untuk kita. #MempesonaItu Ada Apanya untuk kita yang selalu bersyukur ^^



 #MemesonaItu