#MempesonaItu Percaya Diri

by iin indawati / 10 April 2017
Menurutku #MempesonaItu jika kita selalu tampil percaya diri saat berada didepan banyak orang. Dengan percaya diri, artinya kita mempercayai apa yang ada pada diri kita baik secara penampilan maupun perkataan. Dengan begitu tanpa sadar diri kita pun memancarkan energi positif kepada orang – orang yang berada di sekeliling kita.

Saat berpapasan dengan siapapun aku percaya, bahwa dengan percaya diri interkasi terhadap sesama dapat terjalin dengan harmonis.
Salah satu penyebab seseorang gagal dalam hidupnya yaitu karena Ia tidak mempercayai bahwa dirinya sebenarnya mampu melakukan sesuatu diluar batas kemampunannya jika Ia percaya diri dan positif thinking.

#MempesonaItu didapat bukan hanya dari hasil kerja keras diri kita tetapi juga muncul dari diri kita sendiri. Awalnya memang sulit memunculkan rasa percaya diri ini, namun aku percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dengan hal kecil pun sebenarnya kita sudah dapat memunculkan rasa percaya diri dalam diri sendiri. Sebagai contoh saat berada di lingkungan baru, aku mencoba untuk mulai berinteraksi dengan teman – teman yang berbeda latar belakang dan asal mereka. Dimulai dari satu orang yang ku ajak berjabat tangan dan memperkenalkan nama masing – masing, saling bertukar informasi. Dengan begitu kita telah melatih diri sendiri untuk berani berinteraksi dengan banyak orang. Kalau saja aku tidak percaya diri, jangankan berkenalan dengan orang baru, untuk memulai percakapan pun terasa berat karena kita tidak memepercayai bahwa diri kita sebenarnya mampu untuk memulai berkomunikasi dan menjalin interaksi terhadap orang baru.

Rata – rata orang tidak percaya diri karena berbagai hal, salah satunya yaitu masalah berat badan, penampilan kurang oke,tinggi badan dan merasa asing di lingkungan baru. Nah, tanpa sadar hal itu yang membuat diri kita kurang mempesona di hadapan orang lain.

Berikut tipsku untuk jadi lebih mempesona :
1.       Berkatalah dalam hati “Aku Keren” (3x)
2.       Murah senyum
3.       Berani memulai percakapan
4.       Tidak ada yang sempurna di dunia ini, so jangan merendahkan dirimu sendiri. Dibalik kekurangan pasti ada kelebihan dan
5.       Percaya diri dengan apa yang kamu ucapkan dan kamu pakai.

#MempesonaItu dengan percaya pada diri kita sendiri, memang awalnya sulit untuk memulai #MempesonaItu.
Tapi apa salahnya mencoba, seperti saat aku menghadap dosen pembimbing skripsi. Dengan percaya diri kujabarkan judul penelitian yang akan aku kerjakan. Awalnya deng-degan setengah mati, tapi seiring berjalannya waktu suasana didalam ruangan yang awalnya tegang perlahan mulai mencair, #MempesonaItu dengan memaparkan apa yang ada dalam pikiran kita.

Dibalik semua itu tentu ada yang dikorbankan, sebelum menghadap dosen pembimbing skripsi aku berlatih mati – matian, siang malam memahami proposal yang kubuat. Ditambah lagi sebelum aku masuk ke ruang dosen aku melakukan tips untuk menambah percaya diri dan #MempesonaItu mulai timbul dalam diriku sendiri.

Dengan #MempesonaItu aku menjadi diriku sendiri tanpa memakai tameng orang lain. Didukung oleh sahabat – sahabat yang berada dibalik kesuksesanku akhirnya aku tambah #MempesonaItu percaya diri.

Penampilanku biasa saja, bisa dibilang gendut dan tinggi badanku yang kurang proporsional. Namun Karena aku percaya diri, itu semua malah menjadi nilai tambah pada setiap penampilanku. Jadi #MempesonaItu muncul secara perlahan dalam diri dan memberikan efek yang luar biasa di kehidupanku.

Untuk menabah percaya diri aku selalu menyempatkan piknik di akhir minggu. Dengan piknik, maka otomatis kita bertemu orang baru dan disitu aku mulai berinteraksi dengan orang lain, bertutur kata yang ramah dapat memberikan kenyamanan terhadap lawan bicara.

Jadi, #MempesonaItu percaya pada diri sendiri, bahwa kita mampu lemakukan hal – hal yang kita inginkan dan impikan ^^.