RANDOM TALKS: #MEMESONAITU JUJUR PADA DIRI SENDIRI

by Raydita P Heroe / 10 April 2017
Hai, balik lagi ke Random Talks gue. Tumben yes gue post Random Talks mulu? Yhaa lagi pengen banyak sharing aja sih sebenernya, sharing is caring right? :)) 

Kenapa caption nya #MemesonaItu jujur pada diri sendiri? Karena..... jujur, gue dulu susah banget untuk jujur sama diri sendiri. Contoh nya? Gue suka enggak jujur sama diri sendiri kalau sebenernya enggak apa apa untuk tampil beda, untuk punya cara pikir yg berbeda dan jadi diri sendiri. Gue yg dulu terlalu mikirin apa kata orang, iya se gitu mikirin nya sampe bikin stress sendiri, ugh!

Jujur pada diri sendiri itu memang enggak gampang kok, ya setidaknya buat gue. Tapi dengan seiring berjalan nya waktu dan bertambah nya umur *sok tua* ya gue sadar kalau sama diri sendiri aja gue enggak bisa jujur gimana gue mau jujur ke orang lain? Sama hal nya kalau gue enggak sayang sama diri sendiri ya gimana gue mau sayang sama orang lain? Logika kan? 

Menurut gue yg ya dengan jujur pada diri sendiri berarti bisa menerima segala kekurangan diri kan? Kalau udah tau kekurangan kan jadi bisa memperbaiki nya, kalau udah memperbaiki diri otomatis kita akan terlihat lebih menarik, setidak nya untuk diri sendiri dulu.

Terlihat menarik dan #MemesonaItu mudah kok, perbaiki aja dulu apa yg ada di dalam diri. Baru deh poles bagian luar nya. Karena ya percuma kan dandan udah cantik, baju udah keren dan badan udah wangi tapi sikap dan kelakuan nya enggak banget? Pasti orang lain juga akan males sama kita.

Tips #MemesonaItu mudah versi gue gampang kok dan memang udah gue terapkan di kehidupan gue sehari-hari, gue enggak bilang gue sempurna toh emang enggak ada manusia yg sempurna. Tapi gue selalu berusaha untuk jadi diri gue yg lebih baik setiap hari nya.

1. Bersyukur
Yap! Jangan lupa untuk selalu bersyukur. Gue sekarang berusaha sebisa mungkin untuk bersyukur untuk semua hal, termasuk ketika ada masalah. Kenapa? Karena di balik masalah yg gue dapet pasti ada hikmah dan sisi positifnya. Susah ya? Iya awal nya susah kok, gue pun butuh proses yg lama. Tapi percaya deh, dengan banyak bersyukur pasti hidup jauh lebih tenang. 

2. Percaya Diri
Nah ini terkadang orang masih suka banyak yg enggak percaya diri, termasuk gue sih. Terkadang gue masih suka enggak percaya diri kok, kenapa? Karena gue hanyalah manusia biasa yg punya kekurangan *ngeles*. Percaya diri itu penting loh, karena kalau kita enggak percaya diri gimana orang lain mau percaya sama kita? Orang enggak percaya diri itu kan cenderung ragu ragu, nah kalau orang lain ngeliat kita aja ragu ragu terus gimana mereka bisa yakin sama kita? hayoooo! Oiya, percaya diri boleh, tapi jangan sampe over juga ya. Segala sesuatu yg berlebihan itu enggak baik loh. Misalnya nih, over percaya diri kalau ide nya di ambil orang sampe heboh kemana mana bilang ada orang lain yg idea stealing, padahal kan ya setiap orang bisa aja punya ide yg mirip dan bukan berarti terus idea stealing kan? Atau over percaya diri ngumbar barang endorse-an temen nya dan seolah olah itu barang endorse-an nya sendiri? Wah jangan sampe ya ada yg kayak gitu, nanti dikira kurang sehat loh hihi

3. Mandi
Lah kok jadi mandi? Iya karena mandi buat gue itu salah satu terapi biar lebih tenang. Udah gitu, selain bikin tenang ya badan pun jadi bersih dan wangi. Sekalian kan jadinya bisa memesona luar dalam :))

4. Olahraga
Ini juga salah satu cara gue untuk bisa memesona luar dalam, kalau lagi emosi mending di alihkan aja dengan olahraga. Pikiran jadi tenang, badan pun sehat.

5. Makan Sehat
Dengan makan makanan sehat otomatis badan jadi sehat, kalau badan sehat ya pikiran pun sehat kan? Kalau pikiran sehat kita pasti terlihat positif, kalau udah gitu pastinya dong kita terlihat memesona.


Nah itu tadi sedikit tips #MemesonaItu mudah versi gue, kalau versi kalian gimana? Share juga yuk, sharing is caring loohh :)



Thank you for reading, see you in my next random talks.

Follow my blog to be updated on my new post!
? 
IG @rayditaph - Twitter @rayditaa
Facebook Page: Elusive Enigma by Ray

DO NOT COPY & PASTE ANY CONTENT WITHOUT PERMISSION