Perempuan yang #MemesonaItu Tak Lepas dari Kebiasaan-Kebiasaan Hebat Ini

by Urfa / 10 April 2017

Memesona! Ada banyak kata pujian yang bisa disematkan pada perempuan. Mulai dari ‘cantik’, 'cerdas’, 'menarik’, dan 'percaya diri’, namun kata ‘memesona punya level predikat yang lebih tinggi. Memesona itu above all else! Mencakup sejumlah sifat dan nilai-nilai baik dalam diri perempuan. Wah, pasti beruntung sekali ya perempuan seperti itu.

Tapi, apakah semua perempuan bisa menjadi memesona? Tentu saja bisa! Yuk, intip apa saja kebiasaan-kebiasaan yang perlu dilakukan perempuan agar selalu memesona.

1. Bersyukur atas keunikan dirinya

image

Setiap perempuan unik

gambar dari sini

Perempuan yang memesona tidak membanding-bandingkan dirinya dengan perempuan lain. Ia puas dan merasa cukup dengan dirinya sendiri. Ia juga tidak berpura-pura menjadi orang lain demi mendapat penerimaan, justru ia seringkali menjadi trendsetter bagi orang lain. Aura percaya diri akan terpancar dari perempuan-perempuan yang bersyukur atas segala kelebihan, kekurangan, serta keunikan dirinya.


2. Tidak melupakan sisi femininnya

Umumnya, perempuan memiliki kelebihan dalam hal empati dan kepedulian. Dua hal itu bisa terlihat dari bagaimana ia memperlakukan dirinya dan memperlakukan orang lain. Perempuan yang memperlakukan dirinya dengan positif akan terlihat memikat. Sedangkan perempuan yang senantiasa memperlakukan orang lain dengan rendah hati, senang membantu, adalah perempuan yang luar biasa. Tidak diragukan lagi, perempuan yang melakukan keduanya adalah perempuan yang layak mendapat predikat memesona!


3. Berani bermimpi, berani belajar, berani bersikap

image

Malala, gadis Pakistan yang memperjuangkan pendidikan. Di usia 16, ia meraih nobel perdamaian 2014. Di Indonesia, Raden Dewi Sartika, Raden Ajeng Kartini, Hj. Rangkayo Rasuna Said, adalah beberapa tokoh perempuan yang punya perjuangan di bidang yang sama

gambar dari sini

Perempuan memesona juga tidak ragu untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Misalnya, cita-cita untuk menempuh pendidikan. Ia tak hanya update dalam urusan fashion, tapi juga tak ketinggalan memperbaharui pengetahuan dan kemampuannya, demi meraih impiannya. Ia paham betul bahwa pesona perempuan bukan semata ditentukan oleh brand (red. merk) yang menempel di tubuh, tapi oleh brain (red. wawasan).

Yes, perempuan-perempuan yang punya modal ‘brain did’ (wawasan luas) bisa lebih memesona daripada mereka yang bermodal benda-benda 'branded’ saja.

Apalagi saat ini, kita dimudahkan oleh teknologi untuk mendapatkan berbagai informasi penting. Misalnya informasi seputar perempuan, aneka tips dan trik, beragam inspirasi, yang pasti berguna untuk menambah wawasan.

Ia juga tak takut untuk bersikap meskipun harus menanggung risiko yang tidak mudah. Tentu keberanian itu akan lahir dengan sendirinya manakala kita yakin akan kemampuan diri kita sendiri.

4. Menjaga agar hati dan pikiran selalu positif

Hati-hati, perasaan dan pikiran negatif dapat membuat level pesona perempuan menurun drastis! Sebaliknya, perasaan puas, bahagia, dan positif, akan melipatgandakan pesona perempuan. Selain itu, perasaan dan pikiran positif juga akan membuat hidup kita menjadi terasa damai. Apa yang ada dalam pikiran dan hati kita menentukan apa yang kita tampilkan.


5. Di mana pun ia berada, selalu bisa menghidupkan suasana

image

Perempuan #memesonaitu pandai membuat suasana menjadi hangat

gambar dari sini

Kharisma perempuan yang memesona selalu bisa membuat orang-orang di sekelilingnya merasa nyaman dan tenang. Hadirnya menggembirakan, ketiadaannya memunculkan kerinduan. Keramahan, kesopanan, kehangatan, dan keluwesannya dalam bergaul mampu menyentuh hati banyak orang. Bukti bahwa inner beauty sama pentingnya dengan outer beauty.


6. Merawat diri dengan ‘jodoh’ terbaik

Tidak dimungkiri lagi bahwa semua perempuan itu cantik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Perempuan memesona itu menyadari bahwa kecantikan dan kesehatannya adalah anugerah yang harus ia rawat dengan baik.

Tentu ia pun tidak sembarangan dalam memilih yang terbaik untuk dirinya. Ia selalu memastikan bahwa ia didukung oleh produk-produk kecantikan dan kesehatan yang memahami kebutuhan perempuan. Tidak semua jenis produk cocok untuk kepribadian dan karakter kita, lho.

“Sama seperti memilih jodoh dalam hidup, diperlukan ketelitian untuk benar-benar mendapatkan jenis produk yang berjodoh dengan karakter kita.”

Contohnya, seperti Vitalis yang memahami kebutuhan perempuan untuk terus tampil percaya diri. Didukung oleh beragam produk seperti body spraybody scentbody scent  glamourusexotic body scenteau de colognedeodorant roll on; serta hand & body lotion yang menawarkan banyak varian keharuman, Vitalis menjawab kebutuhan perempuan untuk mendapatkan produk yang berjodoh dengan karakter unik dirinya.


Itulah enam kebiasaan atau sikap-sikap yang bisa membuat perempuan menjadi memesona menurutku. Bagaimana menurutmu? Bagikan arti #MemesonaItu versi kamu. Atau, kamu juga bisa menemukan berbagai cara lain untuk menjadi memesona di sini.

Dengan enam bekal kebiasaan di atas, setiap perempuan dapat pancarkan pesonanya dan menjadi bintang di mana pun. Kini siapapun tak lagi ragu untuk menunjukkan pada dunia bahwa, “#MemesonaItu… aku!”

image