#MemesonaItu Ketika Jomblo Sibuk Dengan Kegiatan Yang Produktif Sembari Menanti Pasangan Halalnya

by Diah Putri / 09 April 2017

“Di saat kau berjalan, di muka rumah ku penuh gaya. Tersita pandangan ku hingga ku terpesona. Siapakah dirimu hatiku ingin tahu segera.”

Penggalan lirik lagu Vidi Aldiano yang menggambarkan seorang lelaki terpesona hanya karena seorang wanita berjalan di muka rumahnya. Pasti wanita itu sangat memesona sekali.

Memesona identik dengan kecantikan dan keindahan seorang wanita dari paras wajah yang didukung dengan kepribadian wanita itu sendiri. Tapi, menurut ku membuat seseorang terpesona bukan hanya karena kecantikan dan keindahan paras wajah saja. Cantik itu relatif.

Setiap wanita yang diciptakan di dunia ini itu, cantik. Kecantikan dari dalam hatinya yang akan membuat seluruh karakteristik, termasuk paras nya menjadi cantik.

Dan setiap para jomblo, bukan berarti ia tidak memesona. Sehingga tidak ada yang memikat dirinya. Ditambah lagi, kalau jomblo itu selalu sendiri. Melakukan kegiatan nya sendiri dan malam minggunya pun sendiri.  Semua anggapan itu salah.

Para jomblo pasti punya alasan kenapa ia lebih memilih untuk menjomblo daripada memiliki hubungan dengan orang lain. Dan bukan berarti juga mereka selalu sendiri di setiap kegiatan. Kalau sendiri berarti bagus kan.

Karena mereka mandiri.

Aku salah satu jomblo. Jomblowati yang berbeda. Jomblo yang buktinya mampu memesona untuk semua orang. Yaitu, jomblo yang produktif.

Jomblo tapi produktif? Maksudnya?

Jomblo produktif itu disaat para jomblo menyibukkan diri mereka dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan yang membuat jati diri mereka sebagai jomblo itu tidak di jadikan sebagai lelucon karena status mereka yang jomblo.

Di saat sendiri itu lah, kita para jomblo lebih aktif berinteraksi dengan sesama. Meluangkan waktu dengan ayah dan ibu beserta keluarga. Melakukan hobi yang kita suka. Hangout bersama teman dan sahabat tanpa ada halangan. Melakukan kegiatan yang berguna sebagai langkah awal dari mimpi-mimpi mereka.

Sembari melakukan kegiatan positif , kita para jomblo juga selalu berusaha mengitropeksi diri. Memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.  Selalu berusaha menempatkan sikap sesuai dengan keadaan.

Dan tidak lupa, selalu berdoa dan beserah diri kepada-Nya agar dihadirkan seseorang yang pantas dan sesuai dengan cerminan dari sikap yang kita miliki di waktu yang telah ditetapkan.

Tatkala seorang jomblo juga bisa menjadi pendengar setia untuk setiap teman mereka yang ingin curhat tentang masalah hati. Masalah yang biasanya hadir saat memiliki hubungan dengan orang lain. Di saat itu, para jomblo juga belajar dan tahu masalah apa yang akan dihadapi saat menjalin sebuah hubungan.

Jomblo bukan berarti tidak memerhatikan penampilan mereka. Mereka memerhatikan karena itu memang kebutuhan setiap para jomblowati.  Penampilan merupakan suatu hal yang tentu saja penting bagi para wanita. Terlihat memesona atau tidaknya untuk para lelaki yang melihat, tak diambil pusing oleh mereka.

Karena kepribadian yang baik dan disertai dengan sikap yang membuat semua orang merasa nyaman, malah membuat diri mereka memesona dengan cara nya sendiri. Memesona dengan kepribadian yang produktif dan mandiri, ditambah dengan penampilan yang didukung sikap yang baik, mampu membuat orang terpesona. Kepercayaan diri yang mereka miliki lah, mampu membuat mereka selalu memesona.


Jadi, #MemesonaItu luas. Setiap orang punya arti dari kata memesona. Namun, memesona bagi ku mengajak semua wanita yang jomblo, yang belum memiliki pasangan atau malah menunda hingga menunggu pasangan halalnya datang, untuk bersama-sama bersyukur atas semua yang dimiliki pada dirikita. Membangun kepercayaan diri dengan potensi yang kita  miliki. Berlaku ramah dan santun kepada semua orang. Berpenampilan sesuai dengan jiwa kita. Dan intinya menjadi diri sendiri.

 Yang demikian, mampu membuat aura pesona kita memancar karena cantik dari dalam yang disertai dengan kepribadian baik. Sehingga, menjadikan cantik dari luar dengan paras wajah terlihat memesona.



 

 Beberapa gambar di atas merupakan arti #Memesonaitu untuk jomblo seperti ku yang produktif sembari menunggu pasangan halalnya, dengan melakukan kegiatan yang aku suka.

 Itu arti memesona menurut ku. Bagaimana menurutmu?