Memesona Itu Adalah Bagaimana Seorang Wanita Menghargai Dirinya

by Eva Riris M. S. Kalit / 09 April 2017

#MemesonaItu adalah istilah yang tidak asing lagi di telinga kita untuk menyatakan sesuatu yang mengagumkan. Sayangnya, stereotypeyang berkembang di masyarakat pada umumnya dari kata memesona hanya menggambarkan seorang wanita yang dari segi fisik menyegarkan mata, rambut indah, badan langsing, dan wajah tirus. Faktanya arti dari memesona jauh lebih berarti dari itu. Kata memesona bukan untuk seorang wanita dengan kulit mulus, rambut lurus, tubuh kurus, lemak tipis, tetapi tidak tahu bagaimana menghargai dirinya dengan karakter, citra diri, pikiran, dan sebagainya.

Memesona adalah lebih kepada diri seorang wanita itu sendiri. Memesona adalah bagaimana seorang wanita memberikan penghargaan kepada diri mereka sendiri. Memesona adalah ketika seorang wanita menyadari bahwa ia adalah ciptaan Yang Mahakuasa, menyadari bahwa dirinya sebagai ciptaan yang berharga, dan mengaplikasikan hal tersebut dalam dirinya sendiri.

Lalu bagaimana menjadi seseorang yang benar-benar memesona?



  1. Bersyukur

Kamu diciptakan oleh Yang Mahakuasa yang sempurna dengan sempurna dengan tidak kekurangan suatu apapun. Syukuri bagaimanapun keadaanmu sekarang. Banyak orang yang terkubur oleh bumi karena tidak bersyukur dengan apa yang dimilikinya. Salah satu hal yang paling sering tidak disyukuri adalah penampilan fisik. Rendah diri terhadap penampilan fisik yang kamu punya adalah musuh yang harus diperangi. Tidak ada yang kurang dari fisik kamu jika kamu mau bersyukur. Melakukan perawatan terhadap tubuh adalah juga salah satu bentuk rasa syukur yang harus kamu lakukan. Selain soal penampilan fisik, bersyukur juga akan menguntungkanmu dengan segala kondisi yang dihadapkan padamu. Dalam kehidupan ini, bumi selalu berputar, dan kamu sekali waktu akan dihadapkan dengan situasi masalah atau hal buruk. Dengan hidup bersyukur, hal seburuk apa sekalipun akan mudah dijalani karena kamu melihat hal tersebut dari sisi yang berbeda. Selain itu, dengan hidup bersyukur kamu akan selalu memiliki hati yang bahagia dan akan terpancarkan dengan sendirinya lewat senyum di wajahmu.  


  1. Potensi diri

Setiap orang dilahirkan dengan bakat yang istimewa. Apa bakatmu? Cobalah cari tahu dan kembangkan sekarang juga. Jangan biarkan bakat yang telah kamu punya hanya kamu simpan dan tidak pernah kamu asah sehingga menjadi tidak berarti. Tunjukkan pada dunia kemampuan yang kamu miliki dengan rendah hati. Jangan pernah berhenti belajar karena dengan belajar kamu akan memperoleh apa yang tidak pernah kamu bayangkan.


  1. Kecantikan sejati

Kecantikan sejati bukanlah bagaimana seorang wanita dengan make up yang mahal atau pakaian yang bermerek sekalipun. Kecantikan sejati berasal dari hatimu. Apakah hatimu bersih? Apakah hatimu ikhlas? Beranilah tampil beda dengan karaktermu. Kacantikan fisik dapat diperoleh dengan berbagai macam cara, namun kecantikan sejati dengan hati yang indah dan karakter yang baik hanya dapat diperoleh dengan satu cara, yaitu dirimu sendiri. Orang lain dapat me-make over wajahmu, namun karaktermu hanya bisa diubah jika kamu mau. Kenapa karakter menjadi pusat pada kecantikan sejati? Karena karakter adalah sisi dari penghargaan dirimu yang terbesar. Kamu akan berusaha sekuat mungkin untuk menjadi orang yang berkarakter jika kamu tahu bahwa dirimu adalah berharga dan orang yang menyadari dirinya berharga akan menghargai orang lain di sekitarnya juga. Hal itu hanya dapat dilakukan dengan karakter yang baik.

           

            Nah, jika ketiga hal di atas sudah ada di dalam dirimu, kamu adalah memesona yang sesungguhnya. Jangan pernah lelah untuk mewujudkan arti memesona yang sesungguhnya dalam dirimu. Teruslah pancarkan pesonamu!