#MemesonaItu Ketika Kamu Telah Menjadi Pribadi yang Lebih Baik.

by Kurnia Ramli / 08 April 2017

“Pribadi yang lebih baik”... kalimat ini terdengar memberikan kesan bahwa seseorang yang telah mengubah dirinya menjadi lebih baik. Atau perbandingan diri seseorang dimasa lalunya dengan dirinya yang sekarang. Masa lalu adalah tempat dimana kita pernah berproses dan masa sekarang adalah tempat dimana kita sedang berproses. Setiap masa itu punya arti serta berbagai kisah tersendiri didalamnya, yang selalu ada pelajaran yang bisa kita petik dan menjadi acuan untuk diri kita kedepannya.


Untuk menjadi pribadi yang  lebih baik, ini sangat terkesan mudah untuk dikatakan tapi untuk direalisasikan butuh niat dari dalam hati tentunya. Berbicara tentang “hati”, kaum wanita tidak dapat terlepas dari yang satu ini. Mengapa ? karena, segala sesuatunya selalu berdasarkan atas hati atau perasaan mereka. Nah.. makanya wanita paling sering mengalami yang namanya Baper, bahkan mengatakan dirinya Terluka. Namun, setelah hal ini terjadi wanita akan cenderung berjanji untuk berusaha merubah dirinya menjadi lebih baik. Dalam artian berusaha menjadi lebih baik atas apa yang masih perlu diperbaiki agar tak terhindar dari yang namanya luka.


Seperti kita ketahui, mahluk ciptaan Allah yang indah adalah seorang wanita. Wanita diciptakan dengan berbagai kelebihannya. Memandangnya saja telah mampu membuat seseorang jatuh cinta apalagi jika menengok kepribadiannya. Saya pernah teringat dengan sebuah kalimat “Wanita adalah tiang negara jika baik wanita suatu negara maka baiklah negara nya. Dan jika rusak mereka maka akan hancur pulalah negara nya”.  Betapa besar dampak dari pengaruh seorang wanita akan apa yang ada disekitarnya.


Oleh karena itu, kita sebagai wanita jadilah pribadi yang lebih baik, maka memesona itu akan terpancar dengan sendirinya. Kecantikan fisik saja tidak cukup, sebab itu hanyalah point plus  dari pribadi yang kita miliki. lalu, Penilaian pertama  seseorang terhadap seorang wanita adalah pribadi yang kita miliki.


Mengapa demikian ? karena,  jika seseorang memiliki pribadi yang baik, maka akan mencerminkan bahwa segala sesuatu yang menyangkut kehidupannya juga demikian. Apalagi jika kita telah mengubah diri menjadi “pribadi yang lebih baik”, Bisa terbayang dalam fikiran betapa memesonanya seorang Wanita ...


Untuk menjadi pribadi yang lebih baik dapat dilakukan perubahan pada diri kita, yaitu :

Pertama, Ibadah.  Mengapa ibadah menjadi point pertama dalam penilaian pribadi seseorang ? karena, saya teringat pada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa “jika seseorang  sedang memperbaiki shalatnya berarti ia sedang memperbaiki hidupnya”. Yaa… memang benar, semakin dekat seseorang pada Pencipta-Nya maka maka akan lebih baik hidupnya. Apalagi kita seorang wanita, sudah sepatutnya kita melakukan peningkatan pada ibadah karena jodoh kita kelak adalah cerminan dari diri kita sendiri.


Kedua, Sikap dan perilaku. Sebagai mahluk sosial “kita tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain”. Oleh karena itu, perbaikan sikap dan perilaku kita perlu dilakukan. karena ada banyak manfaat jika kita punya sikap dan perilaku yang baik. bagi orang lain, diri kita bermanfaat karena mampu membuat mereka nyaman dan dihargai hingga terciptalah kepercayaan. Lalu dari hal tersebut, membuat peluang yang besar dalam kehidupan sosial kita.


Ketiga, Penampilan. Penampilan adalah penilaian pertama secara kasat mata, maka lakukanlah perbaikan pada penampilan kita, meskipun kita punya hak untuk berpenampilan apa saja. Tetapi perlu kita ingat, bahwa penampilan menjadi cerminan pribadi seseorang. Pandai – pandailah menggunakan pakaian pada situasi yang pas, dan tentunya rapi dan sopan.


Keempat, Mindset. Seperti kita ketahui yang menciptakan sikap dan perilaku kita adalah tergantung dengan pola pikir yang kita miliki, bagaimana kita kedepannya adalah tergantung pada pola pikir kita sendiri. Maka,  perbaikilah pola pikir kita, agar lebih memberikan arah pada perencanaan yang akan kita lakukan kedepan.


Kelima, punya Mimpi atau cita – cita . Saya tahu semua orang pasti memiliki mimpi, nah mimpi ini akan tercipta tergantung bagaimana minsed kita, seperti pada (point keempat). Tetapi, tidak semua orang punya niat yang besar untuk mencapai cita – citanya. Jika ingin ada perubahan dalam hidup kita, maka perwujudan mimpi itu harus kita lakukan. Dimana jika mimpi kita itu terwujud bukan hanya memberi manfaat untuk kita tetapi untuk orang lain pula.


Keenam, Agent of Change. Yang terakhir adalah jadilah agen perubahan, yang mampu memberikan perubahan pada sekitar kita. apalagi kita adalah seorang wanita, untuk mengubah segalanya bisa terbilang mudah. Bukan sekedar perubahan yang tak bermanfaat bagi sekitar kita Tetapi, buatlah perubahan yang benar – benar  membawa manfaat bagi sekitar kita.


Nah.. dari beberapa point diatas jika disatukan dan direalisasikan dengan niat dari dalam hati maka  memesona itu akan terpancar dengan sendirinya.


Seperti kita ketahui,  kecintaan kita terhadap sesuatu yang “Baik” itu sudah  menjadi hal yang lumrah. Kita selalu merasa tertarik pada sesuatu yang baik. Nah… baik saja dapat dikalahkan dengan yang lebih baik. Demikian pula jika dikaitkan dengan “pribadi yang lebih baik”, seseorang akan memesona bahkan lebih memesona, Jika ketika kita telah mampu berubah segala sesuatunya menjadi lebih baik. Disinilah makna memesona itu yang sesungguhnya…


Untuk mewujudkan segala sesuatunya menjadi lebih, maka jadilah pribadi yang lebih baik. Jangan mengecilkan hati bahwa kita seorang wanita, yang identik kelemahan secara fisik. Tapi, dibalik itu wanita di-Karuniai sebuah “hati” yang mampu menggerakkan dirinya hingga mengubah dunia. Maka jadilah wanita dengan pribadi yang lebih baik sehingga, makna memesona yang sesungguhnya akan kita rasakan,..


yang bukan hanya membawa manfaat untuk diri kita sendiri,

tetapi juga untuk orang lain….


#MemesonaItu