#MemesonaItu disaat kamu berhasil menjadi wanita dewasa

by Salsabila Namira / 08 April 2017

Bagi beberapa orang mungkin mereka berpikir bahwa kedewasan itu tergantung dengan berapa usia mereka. Semakin tua usiamu, maka semakin dewasa kamu. Jelas ini adalah pernyataan yang SALAH. Mungkin kalian pernah mendapati teman kalian yang sifatnya sangat kekanakan padahal usia dia lebih tua dibanding kamu, sehingga kamu yang harus menasihati dia. It’s good. Nggak usah merasa terbebani dengan temen kamu yang kekanakan, karena dia udah bergantung dengan kedewasaan kamu. Itulah hal yang memesona dari kamu.

Buat tampil memesona itu nggak cuma perlu fisik yang oke aja, tapi gimana kamu bisa bikin orang lain nyaman dengan keberadaan kamu. Sekarang gini, coba kalian pikirin deh, kemana kalian pergi saat ingin curhat? Pastinya ke teman – teman kalian yang bisa mendengarkan cerita kalian dengan baik kan? Kenapa begitu? Karena kalian merasa nyaman jika teman itu mendengarkan curhatan kalian. Apa yang membuat nyaman? Yang membuat nyaman adalah kedewasaan mereka. Itu merupakan sebuah daya tarik yang memesona loh.

Kalau buat aku, kedewasaan seseoranglah yang membuat aku merasa nyaman dan terpesona olehnya.

Tips pancarkan pesonamu lewat kedewasaanmu:

  1. Kamu bisa melewati hal – hal pahit dengan tegar.

Ada yang pernah nonton drama Korea ‘Dream High’? Di drama itu kelihatan banget kan gimana Hye Mi yang awalnya adalah sosok cewek yang egois, selalu ngomong tanpa dipikir terlebih dahulu, dan suka melakukan hal – hal seenaknya sendiri. Hye Mi bahkan menghina sahabatnya sendiri karena sahabatnya lulus ujian masuk SMA sedangkan dirinya ditolak, padahal dia merasa dia lebih baik daripada sahabatnya itu. Sejak itu persahabatan mereka hancur. Tapi setelah banyak rintangan yang dia lewati, seperti saat dia dikucilkan dan terus dibully oleh teman satu sekolahnya, sisi dewasa dalam dirinya muncul. Dia melepaskan semua rasa bencinya yang pernah ia berikan kepada sahabatnya, dan selalu mendukung sahabatnya walaupun saat itu sahabatnya masih dendam kepada Hye Mi. Bahkan Jin Guk ( sahabat laki – laki Hye Mi ) sangat terpesona dengan perubahan Hye Mi.

2. Saat kita nggak suka sama seseorang, kita tidak memperlihatkannya kepada orang lain.

Bukan berarti kita itu munafik karena pura pura berbaik hati didepan orang yang nggak kita suka. Cobalah untuk memaafkan kesalahannya. Jika dia terus mengulang kesalahannya, beritahu dia secara langsung.

Bicaralah empat mata, dan beritahu dia hal hal yang nggak kamu suka dari dia. Jangan koar – koar kejelekan temanmu kepada yang lain, karena itu bukanlah sifat seorang wanita dewasa, dan itu sama sekali tidak memesona.

  1. Tidak terpancing emosi dengan gosip.

Siapa nih yang sering terpancing emosinya sama gosip yang belum tentu benar? Ayo  buktikan kalau wanita dewasa itu akan mencari kebenarannya terlebih dahulu sebelum gosip itu mempengaruhimu.

  1. Tidak mengikuti keinginan yg hanya dikarenakan nafsu semata.

Jaga hawa nafsu kita. Saat kita hanya memiliki uang 100.000 untuk satu minggu, tapi kamu tiba tiba ingin sepatu yang kebetulan sedang hits waktu itu, sebagai wanita dewasa dan memesona kamu pasti tahukan harus bagaimana?

  1. Kamu tahu prioritasmu adalah cita – citamu

Wanita dewasa selalu prioritaskan cita – cita bukan? Saat kamu berhasil memprioritaskan cita – citamu, kamu akan selalu berusaha mewujudkannya sampai kamu benar – benar mendapatkannya. Sebenarnya usaha yang kamu lakukan itu sudah menjadi pesonamu sendiri. Tapi ketika usaha itu membuahkan hasil, pasti akan semakin mempesona kan.

Dari poin – poin tersebut, terlihat bukan betapa mempesonanya kamu ketika kamu berhasil menjadi wanita dewasa?

Bukan suatu kewajiban sih, tapi bukankah baik ketika kamu mencoba hal – hal yang pastinya bermanfaat buat diri kamu sendiri, right?

Itulah arti #MemesonaItu dari sudut pandang aku ^^