#MemesonaItu Berdaya Pikat

by Sri Jembar Rahayu / 08 April 2017

Di saat kamu PERCAYA DIRI dengan menjadi dirimu, di saat itulah kamu sungguh menarik di mataku”, demikian penggalan email dari sahabat lelaki yang kini adalah partner hidup saya. Kalimat itu menjadi semacam serum yang menegaskan bahwa Ya, #MemesonaItu kamu.

Dia itu kalau dari segi fisik tidak bisa dibilang cantik, jelek malah. Tapi kalau dia bicara landskap, menjelaskan tentang snorkeling, caranya saat memandu tamu, rasanya inner beautynya langsung keluar. Dia jadi kelihatan memesona”, suatu hari kawan lelaki saya membicarakan teman wanitanya yang seorang tour guide.

Nah Ladies, saat orang lain bisa menangkap daya pikatmu, di situ kamu memesona.

Pertanyaannya, Bagaimana Agar Orang Lain Bisa Merasakan Pesonamu? 
Ya, tentu saja!. Kamu perlu menyalakan potensi dan kualitas pribadi terlebih dahulu agar suar pesonamu tersampaikan pada orang lain. Bila tidak menyinari mereka (baca menginspirasi) setidaknya menjadi terang bagi dirimu sendiri.
 
Sahabat Bagi Diri Sendiri
#MemesonaItu erat kaitannya dengan pengenalan diri seutuhnya. Nyatanya pencarian tentang kesejatian diri juga bukan perkara yang mudah. 
Kutipan Nyle Dimarco di bawah ini cocok untuk menggambarkan proses #MemesonaItu tersampaikan pada sekitar. Bisa dianalogikan sebagai 'menjadi sahabat bagi diri sendiri'.
"If you still struggle with yourself, question who you are, you won’t achieve. Knowing, accepting, and embracing your identity gives you the confidence and gives you the glow. People will see it.” 
Seperti layaknya persahabatan, kita butuh mengenal diri, menerima (self acceptance), menumbuhkan kebanggaan dan merawatnya. 

You Are As Unlimited As The Endless Universe
Ladies, adakah yang bisa memilih dilahirkan dalam bentuk dan wajah seperti apa? Tubuh dan kehidupan semata adalah anugerah dari Sang Maha Rahim.
Percayalah setiap pribadi diciptakan unik, istimewa dan pasti memiliki pesonanya masing-masing. Nobody else has your thoughts, your ideas, or your ways of doing things.


+srijembarrahayu: #MemesonaItu menjadi sahabat bagi diri sendiri, Sumber foto: Facebook Nyle Dimarco


Find Your Ability In Your Disability
Setelah bersyukur atas diri kita. Tugas selanjutnya adalah menemukan kesejatian diri. Lagi-lagi sepakat dengan Nyle Dimarco, quotenya di atas berlaku universal. Adalah tugas kita menemukan kelebihan, kualitas, dan potensi terbaik dari segala kekurangan yang kita miliki.

You Are Everything You ChooseTo Be
Bila menyangkut penampilan lahiriah, kita hanya bisa pasrah pada kemurahan Tuhan. Namun, tidak halnya dengan CITRA DIRI. Kabar baiknya, Ladies dapat menciptakan personal branding yang tepat sesuai kepribadian masing-masing. Bertolak dari pemahaman diri yang baik, kelemahan dan kelebihan dapat diolah menjadi sebuah daya pikat. Bagaimana cara membawakan diri, mengelola pikiran, dan usahamu meraih mimpi bisa menentukan siapa dirimu. Hidupilah apapun citra diri positif yang telah ladies pilih. Karena kesungguhan akan memancarkan vitalitas diri. Itulah pesona yang sejati.

 
Bagaimana Cara Perempuan Agar Tampil Lebih Memesona
 
#MemesonaItu berkelanjutan. Butuh ketelatenan dan perhatian. Ia terus bertumbuh bila kita tetap rendah hati mau belajar dan meningkatkan kualitas diri.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat membuat Ladies lebih memesona:

1. Kenali tubuhmu
Pemahaman yang baik tentang tubuh akan membantu Ladies berpenampilan menarik. Usahakan selalu tampil bersih dan rapi.

2. Jaga kesehatan
Tubuh yang sehat memiliki pesona luar biasa. Perhatikan asupan makanan yang bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup.

3. Miliki wangi yang khas
Salah satu cara menonjolkan keunikan adalah wangi yang khas. Kenali wewangian yang cocok dengan kepribadianmu. Biarkan orang mengenali Ladies dari wanginya. 

4. Miliki kehidupan spiritual yang baik
Ladies yang memiliki kehidupan spiritual baik akan menularkan aura kedamaian bagi sekitar. Sediakan waktu untuk berdoa agar jiwamu tenang. Hiasi penampilan dengan senyum ramah.

5. Tingkatkan daya pikiran
Orang dapat menangkap jelas pesona perempuan smart. Ada keanggunan terpancar dari caranya bertutur kata dan bertingkah laku. Teruslah belajar dan mengisi pikiran Ladies dengan ilmu-ilmu kehidupan.

6. Jangan mudah menyerah pada diri sendiri
#MemesonaItu tak semudah membalikkan telapak tangan. Jangan cepat menyerah pada diri sendiri bila merasa belum berhasil menampilkan citra diri positif. Hanya kesabaran dan keteguhan hati yang bisa menaklukkan diri sendiri.

Selamat bersahabat dengan diri sendiri. Selamat menemukan Vitalitas diri. Bersiaplah untuk memesona!