#memesona itu ketika hidup jatuh tapi bangkit adalah pilihan

by luluk syarifah hidayati / 08 April 2017


setiap hari kita mendengar kata memesona dalam berbagai sisi dalam kehidupan kita sebagai sebuah masyarakat yang multikultural di Indonesia. banyak hal yang dapat memberikan inspirasi untuk orang banyak dari sebuah kata yaitu memesona. tapi bagi saya pribadi memesona adalah ketika kehidupan membawa kita pada fase hidup di bagian paling bawah atau kita dalam keadaan terjatuh tapi kita tetap memilih untuk bangkit. hidup selalu penuh dengan kejutan. dan tidak semua kejutan itu menyenangkan. kadang kegagalan , kesedihan tapi kita masih bisa bertahan pada satu hal yakni harapan. ketika hidup kadang jatuh dan menyeret kita pada suatu fase yang bahkan memaksa kita untuk menyerah akan impian yang telah kita bangun sejak dahulu disanalah kita sebagai manusia biasa di uji akan sebuah kesabaran yang sebenarnya. kegagalan dalam kehidupan akan membawa kita pada dua pilihan yakni menyerah atau kita bangkit lagi melawan semua kegagalan itu dengan hati yang lapang. karena ketika memilih untuk menyerah maka hidup kita akan selesai sampai disitu, tetapi ketika kita memilih untuk bangkit maka secercah harapan itu masih ada..kegagalan dalam hidup adalah suatu fase dimana kita sebagai manusia akan belajar bahwa tidak ada yang mudah di dunia.ini. semua hal harus diperjuangkan semampu kita.


kegagalan-kegagalan yang mungkin pernah terjadi akan selalu menjadi alarm pribadi untuk tetap menjadi pribadi yang kuat dalam segala situasi. kita tidak boleh menyerah walaupun hati kita pada saat itu sudah ingin menyerah saja.. bangkit dan percaya bahwa kegagalan akan membawa kita pada fase hidup yang lebih baik adalah salah satu hal yang memesona dalam hidup menurut saya pribadi. karena dari pengalamn itu kita akan tumbuh dan berkembang menjdai pribadi yang tidak mudah menyerah dan tangguh.terlebih sebagai seorang perempuan di era modern seperti sekarang ini. perempuan di era modern harus belajar menjadi perempuan yang tidah mudah menyerah sekalipun kegagalan hidup telah memporakporandakan mimpi kita.


bangkit ketika terjatuh, bangkit ketika gagal akan menjadi pondasi kokoh dalam perjalanan hidup selanjutnya. terlebih kita sebagai perempuan. terjatuh akan membuat kita menjadi perempuan yang tangguh untuk keluarga kecil kita nantinya. begitupulah dalam fase dunia kerja. pengalaman-pengalaman hidup yang tidak menyenangkan akan menjadi penguat ketika berada dalam tekanan pekerjaan yang berat. hal itu dapat menjadi pengingat bahwa apapun didunia ini dapat kita lewati ketika kita masih punya harapan yang menyala dalam hati kita. maka dari itu di era modern seperti sekarang ini perempuan-perempuan indonesia harus menjadi perempuan yang tidak mudah menyerah dalam memperjuangkan mimpinya. jangan biarkan mimpi kita hanya terpatri saja dan tetap menjadi angan-angan semu belaka. jangan biarkan kegagalan hidup menghalangi kita untuk maju kedepan menuju masa depan yang lebih cerah. kita harus berani dan bangkit ketika terjatuh dan gagal. karena bangkit ketika dalam keadaan gagal adalah suatu hal yang luar biasa. dan kamu harus percaya hal tersebut akan membawamu ke kehidupan yang lebih baik ketika kamu terus berusaha memperjuangkan apa yang telah menjadi mimpi-mimpi besarmu selama ini. kita harus gapai mimpi-mimpi kita dan jangan biarkan mimpi kita hanya sebatas menjadi mimpi belaka. tanamkan dalam hati kita bahwa kegagalan adalah satu step menuju keberhaslian yang sebenarnya. keep fight and keep believe !