Cerita Dulu VS Sekarang agar Tetap Memesona

by Lianawati / 07 April 2017

Setiap orang memiliki sisi memesonanya masing-masing. Termasuk saya yang saat ini memiliki peranan sebagai seorang istri, seorang ibu, dan seorang wanita yang bekerja di rumah. 

Menurut kamus besar bahasa indonesia, memesona itu adalah sangat menarik perhatian, mengagumkan. Dan menurut versi saya #MemesonaItu adalah ketika seorang wanita bisa menjalankan peran sebagai seorang istri, ibu, dan pekerja secara bersamaan. Pada awal menikah, saya bisa menjalankan peran sebagai seorang istri dan seorang pekerja dengan begitu mudah. Pagi bekerja, sore memasak dan membersihkan rumah, malam bersantai dengan suami. Saya pun mempunyai banyak waktu untuk merawat diri seperti luluran, creambath, berdandan, aerobik, jalan-jalan membeli barang yang saya suka sehingga kala itu saya terlihat cantik, bersih, dan berbadan bagus. 

Saat anak saya (Axel) lahir ke dunia ini. Saya, suami, dan seluruh keluarga besar sangat bahagia. Tetapi ternyata menjadi seorang ibu bukan hal yang mudah. Waktu saya banyak tersita untuk mengurus anak. Dan saat itu memang saya hanya mengurus dengan suami tanpa di bantu ibu saya karena ibu saya memiliki pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan. Saya tidak mempunyai waktu untuk mengurus diri, mengurus suami, dan mengurus rumah. Semua waktu tersita untuk mengurus anak. Saya pun sampai menangis karena tidak menyangka begitu beratnya menjadi ibu baru kala itu.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai bisa menerima bahwa sekarang saya memiliki peranan baru yaitu sebagai seorang ibu. Saya mulai bisa menerima kenyataan bahwa waktu me time saya tidak selonggar dulu. Saat bisa menerima kenyataan sebagai seorang ibu, semua peranan mulai bisa berjalan denga seimbang. Mengurus anak sepanjang hari sudah menjadi kegiatan rutin saya. Di pagi hari sebelum Axel bangun, saya memasak dan membersihkan rumah. Menyiapkan sarapan untuk suami dan memberikannya cium selamat pagi sebelum dia berangkat bekerja. Di sela-sela waktu saat Axel tidur siang, saya bisa mengerjakan pekerjaan toko yang saya bawa ke rumah. Biasanya Axel tidur siang sekitar 2-3 jam, jadi kalau masih ada waktu sisa, inilah saat saya bisa me time. Buka instagram dan toko online buat beli baju atau cuma sekedar cuci mata lihat barang-barang bagus / creambath / luluran / senam sendiri di rumah sudah membuat saya relax dan bahagia. hahahaha. Begitu mudahnya menjadi bahagia saat saya bisa menerima kenyataan bahwa saya sekarang ini seorang ibu. Setelah Axel bangun, kita berdua bermain bersama. Biasanya kita bermain kegiatan sensory karena baik untuk tumbuh kembang Axel. Saat suami saya pulang bekerja, kita bertiga bercanda tawa bersama, menceritakan kejadian apa yang terjadi hari ini. Setelah itu, kita bersiap-siap untuk pergi untuk makan malam atau berbelanja. Saya bisa menitipkan Axel sebentar ke suami sehingga saya bisa berdandan simpel sebelum pergi. Malam hari saat Axel sudah tidur inilah waktu saya bersama suami. Nonton film dan bercerita menjadi kegiatan favorit kami.

Yappp... Sekarang #MemesonaItu tetap bisa ada di diri saya saat saya bisa menerima kenyataan bahwa saya sekarang juga berperan sebagai seorang ibu. Saat bisa menerima kenyataan inilah saya mulai bisa mengatur waktu agar saya tetap bisa menjalankan semua peran sebagai seorang istri, ibu, dan pekerja di rumah. Sejauh ini semua peranan bisa berjalan dengan baik. Saya juga masih bisa terlihat cantik walaupun cuma berdandan tipis. Badan sudah mulai kembali seperti dulu walaupun masih agak gendut. Hahahaha. Tetap terus belajar mengatur waktu lebih baik lagi agar lebih bisa terlihat semakin memesona. Ini #MemesonaItu versi saya.