#MemesonaItu Saat Kita Bisa Berbagi

by Hastira Soekardi / 07 April 2017
Perempuan itu identik dengan cantik. Siapa sih yang gak mau dibilang cantik??  Coba lihat di iklan di televisi banyak yang menggunakan model perempuan cantik yang tampil mempesona. Banyak yang berdecak kagum melihat wajah mereka yang mempesona bukan saja kaum pria bahkan kaum perempuan. Kadang kaum  perempuan itu juga suka berandai-andai. Kalau saja aku bisa seperi dia, cantik dan mempesona.

Kalau kita lihat dari kamus KBBI arti dari memesona adalah sangat menarik perhatian, mengagumkan. Dan perempuan siapapun ingin tampil memesona di mata setiap orang . Bahkan selalu berusaha untuk bisa tampil sedemikian rupa sehingga semua mata akan memandang dirinya. Betul sih, tapi memesona itu sangat erat berkaitan dengan attitude seseorang. Mengapa? Karena kecantikan lahiriah yang tampak dari luar jika tak ditunjang dengan sikap yang baik, itu akan merusak semua kecantikan yang ada dalam diri perempuan. Setiap perempuan punya arti sendiri untuk tampil memesona. Dan semua berujung pada attitude bukan hanya penampilan fisik saja. Sehingga ada yang penampilan biasa tapi sikap yang membawa dirinya tampil memesona.


Setiap perempuan punya arti tersendiri tentang memesona. Bagiku memesona itu saat aku bisa berbagi banyak kebahagiaan untuk orang banyak. Saat itulah kebahagiaan akan terpancar dalam diriku. Banyak yang bilang aku awet muda diusiaku  yang sudah kepala lima. Itu karena aku selalu merasa bahagia di tengah anak-anak , berbahagia sudah bisa banyak berbagi lewat banyak tulisan . Saat berada di tengah anak-anak yang ada hanya bahagia , segala sesuatu yang membuat kepala pening semua hilang saat melihat anak-anak bisa tertawa gembira. Saat itulah aku merasakan kebahagiaan yang tak bisa diukur dengan materi sebanyak apapun .

Memsona itu  dengan berbagi akan membuat kita selalu tersenyum , selalu tertawa. Dengan banyak tersenyum banyak manfaat yang bisa kita ambil manfaatnya. Senyum membuat kita awet muda karena senyum bisa mengangkat wajah.. Tersenyum juga bisa memperlambat detak jantung, menenangkan dan melemaskan tubuh sehingga terhindar dari penyakit jantung.. Endofin akan keluar saat kita tersenyum sehingga membuat suasana hati  menjadi baik. Hilang stres karena suasana hati yang senang. Dan saat kita tersenyum banyak orang yang akan lebih memperhatikan diri kita dan membuat kita panjang umur.


Nah itulah sebabnya aku selalu ingin tersenyum . Dan itu terjadi saat aku berada di antara anak-anak. Bersama anak-anak asuhku di Circle of Happiness aku berbagi banyak keceriaan. Di antara merekalah aku merasa dibutuhkan, merasa dihargai. Merasa diriku memesona, karena banyak orang juga yang terinspirasi dengan banyak kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Circle of Happiness. Sekalipun banyak halangan yang kadang membuatku putus asa tapi tawa anak-anak itu selalu terbayang di benakku. Diriku merasa menjadi perempuan yang bisa membuat orang terpesona, bukan karena penampilan tapi lewat berbagi dengan anak-anak. Berbagi itu bikin hidup kita menjadi bahagia dan bahagia akan terpancar dari wajah yang memesona itu. Jadi #MemesonaItu menurutku adalah saat aku bisa banyak berbagi untuk banyak anak-anak.