#memesonaitu dapat memposisikan diri dimana dia berada

by Septiana Listyarini / 06 April 2017

Wanita adalah makhluk yang sangat kompleks, makhluk unik yang yang dapat menarik lingkungannya  dengan berbagai pemahaman yang berbeda. Banyak yang mengatakan bahwa wanita itu sulit dipahami, bahkan oleh sesama wanita sendiri. Kata-kata favorit kaum wanita bisa jadi adalah “terserah”, benar-benar sulit untuk diartikan. Pernahkah kalian menjumpai pembicaraan seperti ini?

“P: kamu mau makan apa?”

“W: terserah…”

“P:??? “

Kadang sifat seperti itu yang membuat wanita dianggap menyebalkan, kenapa harus kode-kode? Kenapa tidak mengatakan maksud tujuannya langsung? Mengapa harus membuat orang lain yang memahami dia? Kenapa dia tidak mencoba untuk memahami yang lain juga?

Saya sebagai wanita juga mengakui keunikan itu sehingga menjadikan sifat-sifat yang dapat disalah pahami orang lain sebagai cermin dalam berlaku. #Memesonaitu bagi saya adalah…

#memesona sebagai seorang anak

Kamu adalah putri dari orang tuamu, mereka hanya berharap untuk kebahagiaanmu. Ingatlah bahwa kebersamaan dengan orang tua adalah hal yang berharga, maka sayangi dan hormati mereka. Ketika kamu dewasa dan mempunyai banyak teman serta kehidupan di luar keluargamu, sempatkanlah untuk menghabiskan waktu bersama mereka, meskipun hanya lewat telepon dan bertanya kabar itu sudah menunjukan perhatianmu. Siapa yang tidak terpesona dengan individu yang menyayangi orang tuanya?

#memesona sebagai seorang teman

Hei, kamu adalah makhluk sosial, meskipun tidak banyak, temukanlah teman yang bisa kamu percaya. Kamu tidak perlu menjadi palsu ketika bersama mereka. Cukup jadilah orang yang saling memahami dan dapat diandalkan. Ada saat kalian berbagi masalah, namun kamu tidak perlu selalu menjadi orang yang selalu dapat memecahkan masalah mereka, kadang menjadi pendengar yang baik sudah cukup untuk saling menguatkan. Apakah kamu tidak terpesona dengan teman yang seperti itu?

#memesona sebagai seorang pelajar

Kadang kamu lelah saat belajar, namun ingatlah bahwa hidup lebih mudah dengan ilmu. Belajar adalah proses, nikmati saja proses ini. Kamu mungkin rindu dengan status pelajarmu ketika kamu sudah menjadi dewasa dan sudah bekerja. Jika kamu siswa/mahasiswa maka lakukan kewajibanmu untuk belajar memperoleh ilmu,  bertanggung jawablah dengan statusmu. Jangan sia-siakan kesempatanmu untuk berkembang. Apakah kamu merasa terlalu lama belajar akan membuang kesempatanmu untuk bersenang-senang dan mencari pasangan? Jangan takut dengan anggapan bahwa lelaki tidak suka dengan wanita yang lebih pintar. Bukankah wanita yang pintar dan terpelajar sangat memesona untuk dijadikan teman hidup?

#memesona ketika kamu adalah seorang pekerja

Bekerja adalah fase lain dalam hidupmu. Lakukan pekerjaanmu dengan tanggung jawab. Jadilah orang yang dapat bekerja sama, kamu tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Jika ada kesempatan untuk bekerja sesuai dengan passion-mu, lakukanlah dengan segenap hati. Bukankah hobi adalah pekerjaan yang paling menyenangkan?

#memesona sebagai wanita

Kamu adalah wanita, maka berlakulah sesuai kodratmu. Wanita adalah makhluk yang lemah lembut, namun jangan biarkan kelembutan itu membuatmu lupa untuk bersikap tegas. Jagalah kehormatanmu, jangan sampai menurunkan harga dirimu sendiri dalam berpenampilan. Dalam masa ini kalian telah diberi berbagai kesempatan untuk berkembang dibanding masa lalu, namun ingatlah bahwa kalian adalah tiang keluarga dan orang yang kelak menentukan kualitas dari generasi berikutnya.

Karena tiap orang mempunyai pesona yang berbeda, sungguh tidak adil untuk memberikan standar baku bagi definisi memesona itu sendiri. Setidaknya hal-hal yang tertulis di atas adalah defisini memesona menurut pribadi saya. Percaya dirilah bahwa kamu wanita yang telahir dengan pesona unik masing-masing.