#MemesonaItu Tidak Perlu Mahal

by Chelsea Vasan / 05 April 2017

Dalam hidup, pasti ada sosok perempuan yang menginspirasi kita entah itu keluarga,sahabat, tokoh politik, aktris, penyanyi, entrepreneur, selebgram, dll. Mereka berperan sangat penting dalam hidup kita sadar ataupun tidak. Terkadang muncul pikiran, "Wah pasti perawatan, pakaian, gaya hidup, bahkan air mandi mereka semuanya mahal". Nah pikiran tersebut yang membangun mindset kita: 'Pesona itu mahal'. Sering pula kita mengorek kocek membeli pakaian yang sama dipakai idol kita agar cantiknya nular tapi saat kita pakai jadinya tidak sama dengan ekspetasi. Pikiran tersebut harus mulai diubah karena pesona itu dari diri kita sendiri bukan dari banyaknya uang. Yuk mari kita menjadi pribadi yang memesona.



Tersenyum

"You're never fully dressed without a smile."

Obat pesona gratis paling manjur sejagat raya. Percuma kamu cantik tapi jutek. Kalau mukamu jutek terus, orang lain yang mau ngajak kenalan jadi keburu kabur. Idol yang kamu suka juga selalu tersenyum disetiap kesempatan bukan? Faktanya tidak peduli ras, agama, warna kulit, ukuran tubuh, dan gender, mereka yang tersenyum membuat orang lain hatinya jadi adem dan ga takut lagi sama kamu hihi. Tesenyum itu nular loh dan membuat hari mu berasa lebih ringan dari biasanya.



Kulit Bersih dan Sehat

"The best foundation you can wear is glowing healthy skin."

Wanita mempesona pada mindset kita umumnya adalah wanita yang bening (putih bersih) dan kulit sawo matang hingga gelap itu kurang menarik. Tidak sedikit yang menyuntik diri dengan vitamin C dari harga ratusan sampai jutaan, minum kolagen yang dipercaya bisa membuat kita putih pucat seperti wanita Thailand, membeli sabun pemutih tubuh yang dalam sekejap langsung putih, dsb. Semua dilakukan agar putih bersih seperti cici cici badhay. Tapi apakah semua itu sehat? Apakah ada jaminan tanpa efek samping di hari tua nanti? Kita tidak bisa memaksakan kulit kita yang beraneka macam warna menjadi putih dalam sekejap. Semua warna kulit itu cantik, cobalah perhatikan Anggun, Agnezmo, Raisa, Rihanna, ataupun Oprah. Mereka wanita mempesona yang merawat kulitnya sehingga terlihat bersih dan sehat. Apapun warna kulitmu syukurilah, perhatikan kebersihan dirimu dan perbanyak makan buah agar antioksidan kulit mu terjaga. 



Perawatan

"Beautiful skin begins with exceptional skin care."

Hayoo siapa yang disini pake hand body aja mesti tunggu tanggal bagus? Padahal hand body yang sederhana itu sangat bermanfaat disaat kita berumur nanti lho. Mulailah merawat diri dengan memakai lulur, creambath, masker, hand body, dan obat muka. Semuanya bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat bersahabat ditoko kosmetik terdekat. Kalau kamu punya waktu luang pakailah perawatan yang organik. Tidak perlu perawatan berjuta-juta dari ujung rambut sampai ujung kaki disalon, yang ada bulan depan kamu cuma makan kerupuk sama nasi. 



Wangi

"A woman's perfume tells more about her than her handwriting."

Apakah kamu pernah mandi hanya 1x dalam 3 hari karena libur? Wah waktu tidak terasa ya saat libur, tapi alangkah baiknya minimal 1x dalam sehari kalau kamu tidak padat beraktivitas. Gamau kan gebetan kamu pingsan karena kamu wanginya nano-nano? Kebiasaan kamu sangat menentukan wangi yang melekat pada dirimu sadar tau tidak. Contohnya ketika rumah kamu jarang dibersihkan jadi bau apek, semua ruangan jadi bau apek, pakaian, rambut dan bau mu juga apek. Ketika rumahmu ada bayi yang sangat diperhatikan penampilannya, wangi itu pun melekat padamu sampai bayi itu besar dan anggota rumah sudah tidak terlalu dipedulikan lagi wanginya. Cuci lah pakaianmu dengan wangi kalau kamu tidak suka menggunakan parfum. Wangi yang khas membuat wanita lebih memesona.



Percaya Diri dan Ektrovert

"Don't ever let anyone dull your sparkle."

Kita sering menonton audisi yang salah satu atau dua penyanyinya punya suara ngepas tapi pedenya luar biasa sedangkan kamu yang suaranya bak merpati hanya diam dipojokan karena kurang pede? Sama saja halnya ketika kamu melihat orang jorok tapi pedenya tinggi dalam beraktivitas apapun mempunyai banyak teman dan akan selalu mengingatkan dia untuk tidak jorok. Tapi kamu yang uda perawatan, bersih dan suka tersenyum tidak pede melakukan apapun dan tidak mempunyai teman karena kamu tidak mau mencoba untuk berani. Idolmu pasti selalu terlihat percaya diri dan friendly kan makanya kamu bisa terpesona sama dia?



Tutur Kata dan Sikap

"Be a girl with a mind, a woman with attitude, and a lady with class."

Zaman sekarang banyak sekali wanita cantik dan modis tapi tutur kata dan sikapnya seperti tidak pernah sekolah. Lebih menyedihkannya lagi, banyak yang melihat hal tersebut keren dan gaul abis. Tutur kata kita tidak harus seperti SPOK dengan EYD baku tetapi jagalah tutur kata dan sikap kita untuk pribadi kita sendiri bukan orang lain. Wajah menawan yang mempunyai tutur kata dan sikap jelek membuat penampilannya menjadi sangat minus.



Gaya Busana

"Always dress like its the best day of your life."

Jika kamu selalu pakai sendal jepit, kaos belel dan celana basket, mulailah coba untuk memperhatikan penampilanmu. Karena gaya busana seseorang menentukan karakter dan seberapa menarik dirinya. Tidak perlu pakaian bermerk yang mahal. Cukup pakai yang nyaman, simpel, sesuai umur, tetapi tetap memesona. Kurangilah memakai pakaian terbuka karena akan mengundang Mr. Not Right dan berdasarkan penelitian pribadi, wanita yang menggunakan pakaian terbuka biasanya hanya untuk bahan gossip dan sejenisnya bukan untuk diseriuskan oleh pria, dan juga timbulnya omongan negatif di lingkungan. Penyanyi Raisa contohnya selalu tampil memesona tapi kita tidak pernah melihat dia berpenampilan terbuka. Be Wise, Girls.