#MEMESONA ITU DALAM KETERBATASAN APA PUN HARUS SETRONG.

by Yulianti Solihah / 05 April 2017

Setiap orang di lahirkan dengan pesona serta daya tarik, dengan ujian dan kebahagian nya masing-masing. 


Begitu pun dengan saya pribadi, lahir sebagai seorang Yulianti Solihah, nama yang di berikan oleh ayah Alm, dulu sempat protes dengan nama solihah, tapi sekarang saya bersyukur karna nama itu adalah doa, doa menjadi anak, menjadi seorang istri, seorang ibu, seorang pembisnis yang Solihah, Aamiin.


Itu adalah harapan orang tua, di kenyataan jalan hidup terkadang belum sesuai dengan apa yang kita harapkan. 


Rumah tangga saya tidak bisa di pertahan kan dan berakhir dengan perpisahan, sakit, perih, terluka..iya tapi hidup harus berjalan ada masa depan anak-anak yang harus di selamatkan dan di perjuangkan di jalan -Nya.


Anak-anak adalah amanah, satu Putri dan dua jagoan semoga menjadi anak yang shaleh dan shalehah. Kalian adalah anugerah terindah buat mama nak, mama akan berjuang untuk mu. 


Terus melangkah tertatih-tatih di tengah rasa ketidakpercayaan diri, dengan ekonomi pun belum mandiri, hidup terasa sepi dan terasing di tengah keramaian. 


Ya Allah andai ini semua karna kehilapan saya, berikan magfirahMu, nikmatnya kesadaran akan suatu kesalahan adalah rezeki yang dahsyat. 


Ujian bertubi-tubi terus menghantui, piutang tidak lancar, dilaporkan Rt karna amanah yang belum terselesaikan, ya saya salah karna berhutang hingga semua barang di ambil untuk jaminan, hikmah terbesar sejak kejadian itu adalah saya berazzam untuk bertaubat berhutang dan mencicil semua hutang/amanah. 


Gelar sajadah mohon petunjuk-Nya, doa terkabul saya di pertemukan dengan orang-orang dan komunitas positif yang luar biasa, seperti IIDN, IIDB, TNB8, chanel magnet rezeki, dan para Leadears di Bisnis Moment. 


Berbenah, menata hati, belajar meningkatkan kwalitas dan kemampuan, dengan mengikuti pelatihan pengembangan diri baik secara online dan offline, yang tidak murah dan di bayar dengan menunda kesenangan pribadi. 


Menghalau segala dendam dan luka, berdamai dengan hati, positif thingking, positif healing, positif motivasition, menggapai semua impian yang tertunda. 


Di salah satu kelas Training True Evolutions yang saya ikuti, Mas Pras bertanya pada semua peserta. 


"Andai di ibaratkan suatu benda, ingin jadi apa dan jelaskan? ".


Saya pun menjawab sederhana. 


"Saya ingin seperti pohon pisang yang semua bagian bermanfaat, coba amati pohon pisang tidak akan mati sebelum berbuah, begitu pun dengan saya, ingin bermanfaat untuk semua orang, seandai nya setelah itu meninggal ,orang-orang dan keluarga akan mengenang kebermanfaatan saya, Aamin".


Untuk semua itu kita sebagai wanita harus kaya wawasan, wanita kudu cerdas, mau terus belajar karna ilmu adalah cahaya, karna ilmu memudahkan, tak peduli seberapapun kita gaftek awalnya, alhamdulillah akhirnya melek internet juga. 


Sekolah perempuan adalah kebutuhan yang ingin segera terealisasikan, punya karya buku sendiri adalah impian sejak kecil, dan kembali ke kampung halaman untuk berbakti kepada ibu, membesarkan dan mendidik anak-anak, semoga Allah memudahkan. 


Wahai para wanita hebat nan shalihah di luar sana, dalam keterbatasan apa pun janganlah menyerah, kita berhak bahagia bersama orang-orang yang mencintai dan menyayangi kita. 


Gengam erat tangan-tangan yang membuat kita terpacu untuk terus bergerak, yang membuat kita termotivasi, ibu bapak kita, anak-anak, dan saudara kita. 


Peluk erat buat para wanita pejuang keluarga, kita adalah wanita-wanita hebat, jiwa-jiwa yang kuat. Tunjukan pesonamu dengan ilmu dan ahlak yang mulia.