Keindahan Alam itu memesona

by rimadani / 03 April 2017

Memesona adalah menarik perhatian

 

Iya... betul sekali memesona itu menarik perhatian. Menarik kita akan suatu hal yang membuat kita gemar dan candu untuk melihat nya terus dan terus-terusan. 

 

#MemesonaItu alam. Iya alam yang penuh ketenangan dan kesejukan serta keindahan yang dapat mendamaikan hati dan pikiran.

 

Memesona sekali tentunya..

 

Saat kita berdiri di atas ketinggian atau bisa disebut Meter Di atas Permukaan Laut (MDPL). Kita bisa merasakan sensasi kesejukan dan ketenangan yang damai.

 

WOW!!!  betapa indah nya salah satu ciptaan Tuhan YME. Kita patut untuk mensyukuri nya dan menjaga nya.

 

Saat tiba diatas puncak gunung, rasa lelah dan letihpun terhapuskan.

Iyaaaa... betul sekali! rasa lelah dan letihpun terhapuskan oleh keindahan alam yang sangat-sangat memesona.

 

Bagi yang belum pernah merasakan keindahan MDPL disarankan untuk tidak beriseng-iseng untuk mencoba nya. Karena, jika telah mencoba sekali pasti akan menjadi candu. Candu yang sulit tuk dihentikan. "Ingin bolak-balik naik gunung lagi”

 

#MemesonaItu saat kita bisa melihat dan menyaksikan secara nyata keindahan alam.

Bukan hanya sekedar melihat nya di layar Hp atau di Televisi saja. Melainkan bisa menyaksikan secara langsung dan menikmati nya dengan penuh ketenangan dan kedamaian dalam hati dan pikiran kita. 

 

Kuy.. mumpung masih muda dan masih seger, baiknya mencoba walaupun hanya sekali dalam seumur hidup. Yakin deh pengalaman nya tidak dapat dibayar oleh apapun.

 

Melalui aktivitas tersebut kita bisa melihat kualitas teman dan sifat teman kita yang sesungguhnya. Yang mana teman sebenarnya dan yang mana teman yang hanya "blablablaaaa". Selain itu kita juga dapat melatih kebersamaan dan kekompakkan kita, kebersamaan dan kekompakan itu penting loh.. 

 

#MemesonaItu bukan hanya naik gunung saja, melainkan menjaga dan melindungi ciptaan Tuhan YME itu lebih memesona. Jangan sekedar naik gunung saja, jika hanya sekedar naik gunung saja. Anak kecilpun bisa. Tapi tolong dijaga dan dirawat ciptaan Tuhan YME tersebut.

 

“Jangan mengambil apapun kecuali gambar

Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak

Jangan membunuh apapun kecuali waktu”

 

Begitu lah bunyi dari kode etik para pecinta alam. Kode etik tersebut tidak boleh dilanggar dan bila dilanggar terima sendiri konsekuensi nya.

 

#MemesonaItu tidak mengambil apapun kecuali gambar.

Mungkin banyak diantara kita yang orang-orang terdekat nya meminta sesuatu ketika akan berpergian ke Gunung. Yaa mungkin ada yang meminta untuk diambilkan bunga Edelweis. Demi rasa segan kitapun mengiyakan apa kata nya dan mengambil nya. Namun tindakan tersebut sangatlah salah. Kita semestinya menjaga nya bukan memetiknya. Kalau bukan dari kita lalu siapa lagi dan kapan lagi?

 

#MemesonaItu tidak meninggalkan apapun kecuali jejak.

Iyaaaap.. betul sekali saat mendaki gunung kita tidak meninggalkan apapun kecuali jejak.

Maksudnya, kita tidak meninggalkan sampah kita diatas gunung melainkan membawa nya turun kembali. Kan sayang jika kotor. Masa iya pemandangan bagus tapi banyak sampahnya. Kan gak banget gitu...

 

#MemesonaItu tidak membunuh apapun kecuali waktu. Membunuh itu berdosa loh... jangan sampai main bunuh-bunuhan diatas ya.. kan ngeri gitu melihatnya. Apalagi bunuh diri sendiri jangan sampai lah yaaaaa..

Jika waktu yang dibunuh sah sah saja, namun jika makhluk yang dibunuh itu sama sekali tidak sahhhh.. emangnya akad nikah? Hahaha...


Kuy saksikan keindahan alam secara nyata.

Karena jika melihat secara langsung saja bisa? kenapa tidak..

Kan memesona banget tu...