#MemesonaItu Yakin Dengan Dirimu Sendiri

by Yohana Cintia Setiawati / 03 April 2017

Pernahkah kalian tidak merasa yakin dengan dirimu sendiri? pernahkah kalian tidak percaya diri dengan yang kalian miliki.

Blog saya mayoritas membicarakan mengenai bagaimana wanita yang bertubuh gemuk harus merasa percaya diri (PEDE) dan yakin bahwa dirinya berharga, tanpa khawatir dengan bullying yang dilakukan orang-orang sekitar dan bagaimana kita dapat mengeksplor kemampuan yang kita miliki. Big Is Beautiful!

Picture : ResearCHLA

Saat ini kita akan membahas apa sih memesona? bagaimana dapat tampil penuh pesona dan pesona tidak selalu berbicara dengan tampilan fisik tapi memesona itu dari hati yang sabar dan tulus serta memiliki keberanian sehingga menunjukkan kebesaran hati.
Kekuatan terbesar sebenarnya ada dari dalam hati kalian sendiri, kalian harus yakin bahwa kalian bisa melakukan segalanya jika kalian mau. Karena tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Kegagalan dalam setiap perjalanan pasti akan terjadi tapi bagaimana cara kita untuk bangkit dan yakin pada diri kita bahwa kita kuat dan dapat untuk merangkai perjalanan kita lagi. Tidak ada yang dapat membantu diri kita kecuali kita sendiri yang menghargai diri kita bahwa kita masih punya harapan.

Picture : Our Story in God
Beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk makin yakin dengan diri kalian sendiri adalah pertama, setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan pasti diciptakan berbeda satu dengan yang lain dengan sifat dan karakter masing-masing. Ingat bahwa kamu adalah salah satunya yang berbeda dari yang lainnya dan kamu berharga di mata Tuhan. Saat kita merasa terpuruk kembalilah kepada sang pencipta berserahlah dan sujud berdoa memohon ampun serta petunjuk dalam menjalani kehidupan ini, kalian akan merasa lebih baik. Karena ketika kita berbuat baik kepada setiap orang mungkin orang tersebut tidak dapat membalasnya tetapi Tuhan yang akan membalas semua kebaikkan yang kita lakukan.
Kedua, mulai membuat catatan untuk dirimu sendiri, apa yang ingin kamu capai dalam kehidupan ini. Kemudian apa yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan hal yang kamu inginkan tersebut. Jangan takut akan kegagalan karena sebuah kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Selanjutnya yakinkan bahwa diri kamu bisa melakukannya dengan tekun dan yakin, karena jika kita tidak yakin dengan kemampuan kita sendiri maka orang lain akan meremehkan kemampuan kita.
Picture : Oakleigh Anglican Church
Ketiga, dukungan dari orang tua dan teman-teman terdekat kita. Cobalah untuk sharing kepada keluarga dan teman-teman terdekatmu yang memberikan saran yang membangun, jangan pedulikan tentang komentar negatif dari orang yang tidak membangun dari dalam diri kamu. Tanamkan kata-kata positif dalam diri kamu setiap hari, mulai untuk bersyukur atas keluarga dan sahabat yang kamu miliki, mereka sangat berharga bagi dirimu. Semua dapat meninggalkanmu tapi mereka akan selalu disisimu bagaimanapun keadaanmu.


Picture : Practo
Jadi bagaimana girls! Mau mulai untuk Memesona dengan yakin dengan dirimu sendiri bahwa kalian mampu untuk menunjukkan diri kalian kepada dunia. Jangan lupa untuk bahagia karena kebahagiaan membawa semangat tersendiri didalam diri kita... Jadilah penuh pesona dan percaya diri, kalian begitu cantik dan berharga apa adanya kalian. 

Karena #MemesonaItu Yakin Dengan Dirimu Sendiri :)


Penulis : Yohana Cintia Setiawati